Follow Us

Smart Hotel di Bali Ini Aplikasikan IoT, Apa Keuntungan Bagi Pemilik Hotel dan Pengunjung?

Kontributor 01 - Minggu, 20 Juni 2021 | 17:44
Ilustrasi smart hotel
Shutterstock

Ilustrasi smart hotel

IDEAOnline-Mendukung pemulihan pariwisata Indonesia, khususnya Bali, teknologi Internet of Thing (IoT) dipasang pada berbagai fasilitas hotel sehingga menjadi smart hotel.

Adalah PT Aplikasi Pintar Indonesia lewat Digitels yang menghadirkan teknologi ini.

Hotel perdana yang memanfaatkan layanan ini adalah Signature Seminyak Hotel di Kuta Utara, Badung.

Digitels sendiri merupakan layanan akomodasi berbasis teknologi dengan ekosistem digital 4.0 secara menyeluruh.

Perusahaan rintisan atau start-up ini akan membantu pebisnis hotel melakukan transformasi dari bisnis hotel konvensional menjadi smart hotel atau hotel pintar.

“Digitels hadir ingin mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dan khususnya juga Bali dengan teknologi Internet of Thing (IoT) yang dipasang pada berbagai fasilitas hotel sehingga menjadi smart hotel,” terang Co-Founder Digitels Jeremy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (16/06/2021).

Digitels berangkat dari gagasan mengintegrasikan rangkaian layanan akomodasi dengan aplikasi yang mudah diimplementasikan pada fasilitas yang diinginkan.

Baca Juga: Hotel Pilihan Traveler Milenial dan Gen Z di Era Next Normal, Tampil Trendi dan Aman dengan HygienePass

Ilustrasi smart hotel.
Shutterstock

Ilustrasi smart hotel.

Inovasi karya anak bangsa ini diklaim dapat mengubah sebuah hotel biasa menjadi smart hotel lengkap dengan aplikasi untuk segmen korporat atau business to business (B2B) dan ritel atau business to customer (B2C.

Dengan konsep smart hotel conversion (SHC), Digitels E-system dapat mengubah hotel, apartemen, kondotel, perkantoran dan rumah pribadi menjadi ekosistem pintar 4.0 berbasis IoT.

Jeremy menuturkan, pemasangan e-system ini sangat mudah, praktis dan pemilik tidak perlu mengganti peralatan, furnitur, atau piranti yang sudah ada.

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Latest