Follow Us

Bikin Baju Putihmu Lebih Awet dan Cemerlang dengan 5 Tahapan Mencuci Ini

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 25 Juni 2021 | 12:12
Merawat baju putih agar awet dan tetap cermerlang dengan 5 tahap pencucian.
herworlds indonesia

Merawat baju putih agar awet dan tetap cermerlang dengan 5 tahap pencucian.

IDEAOnline-Salah satu permasalahan dalam pencucian yang terkait dengan pakaian dan kain putih adalah memudarnya warna yang menyebabkannya kusam.

Proses pencucian yang tidak tepat dituding sebagai faktor utama penyebab hal ini. Usia pakai pakaian putih pun dapat berkurang karena proses cuci yang salah sehingga menyebabkannya kusam.

Baca Juga: Stop Gunakan Sabun Batangan, Siapa Sangka Hilangkan Kebiasaan Ini Buat Kamar Mandi Lebih Nyaman dan Sehat, Menyesal Baru Tahu!

Baca Juga: Bikin Lemari Pakaian Berjamur dan Kotor, Jangan Disimpan 5 Barang Ini

Penggunaaan mesin cuci berteknologi tinggi, kualitas dan kuantitas air yang bagus, serta detergen yang baik pun, tak kan menghasilkan hasil cucian pakaian putih sempurna, jika proses mencucinya salah.

Berikut ini 5 tahap penting yang wajib Idea Lovers lakukan untuk menjaga kecemerlangan pakaian atau kain putih sehingga usia pakainya pakainya lama atau awet.

1. Cuci pakaian putih secara terpisah

Cara terbaik untuk menjaga kecemerlangan warna putih adalah dengan mencuci pakaian-pakaian putih bersamaan dalam air bersuhu tinggi sebatas kemampuan jenis kain (air bersuhu 50° Celcius, paling efektif mengangkat kotoran).

Menambahkan penguat cucian saat mencuci baju putih.

Menambahkan penguat cucian saat mencuci baju putih.

Pilinlah detergen dengan tambahan zat pemutih dan/atau enzim, dan pakailah dalam jumlah batas maksimal yang direkomendasikan.

Baca Juga: Bukannya Tidak Boleh, Ternyata Ini Sebab Jangan Letakkan Sikat Gigi di Kamar Mandi, Bahayanya Enggak Main-main!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest