Follow Us

Simpel dan Low Budget, Yuk Ubah Tampilan Dapur Jadi Lebih Kekinian dengan Cara Ini

Yussy Maulia - Kamis, 08 Juli 2021 | 16:52
Ilustrasi pemakaian wallpaper pada dinding dapur.
TheSpruce.com

Ilustrasi pemakaian wallpaper pada dinding dapur.

IDEAOnlineDapur merupakan salah satu bagian rumah yang cukup krusial. Selain digunakan untuk menyiapkan makanan, dapur kerap dimanfaatkan sebagai area makan dan berkumpul bersama keluarga.

Mengingat dapur merupakan salah satu bagian rumah yang paling sering digunakan, wajar saja jika sewaktu-waktu pemilik rumah merasa bosan dan menginginkan suasana yang baru.

Ada banyak desain dapur yang dapat dijadikan inspirasi. Namun, belakangan ini, desain dapur yang mengikuti gaya hidup kekinian yang modern tengah menjadi tren.

Model dapur kekinian biasanya mengutamakan konsep ruangan yang simpel, nyaman, dan serbafungsional. Dekorasi dan penataan barang juga menjadi penentu kenyamanan dapur.

Baca Juga: 5 Model Wadah Rempah dan Bumbu Dapur Plus Rak Custom-nya, Cantik!

Anda bisa bebas berekspresi untuk menciptakan suasana dapur kekinian tanpa harus merombak ulang seluruh isi dapur. Dekorasi pun bisa dilakukan dengan low budget. Yuk, simak dan ikuti empat cara ini.

1. Sematkan rak penyimpanan

Desain dapur kekinian identik dengan rak penyimpanan yang berdesain modern. Biasanya, desain rak juga dapat menjadi pendukung kesan estetik pada dapur.

Di samping itu, rak penyimpanan juga dapat digunakan untuk menaruh barang-barang dapur seperti bumbu-bumbu hingga peralatan masak supaya tidak berceceran.

Jika dapur memiliki ruang sisa yang cukup luas, Anda bisa meletakkan rak susun bertingkat di sudut ruangan. Namun, jika tidak memungkinkan, Anda juga bisa menambahkan rak dinding yang tidak membutuhkan banyak ruang.

Baca Juga: Tips Memilih Rak dan Penempatannya, Barang Sepele tapi Banyak Fungsi

2. Beri sentuhan motif wallpaper

Editor : iDEA

Latest