Follow Us

Keramik Bermasalah? Ini Solusi Praktis dari SIKA untuk Memperbaikinya

Yussy Maulia - Sabtu, 31 Juli 2021 | 21:13
Tangkapan layar #BerbagiIDEA Talks, Sabtu (31/7/2021).

Tangkapan layar #BerbagiIDEA Talks, Sabtu (31/7/2021).

IDEAOnline – Pembatasan aktivitas yang diterapkan selama pandemi membuat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah.

Tak jarang, menghabiskan banyak waktu di rumah membuat pemilik rumah menjadi lebih perhatian terhadap bagian-bagian rumah yang selama ini kerap diabaikan.

Salah satu bagian rumah yang tak luput dari perhatian adalah keramik. Selama ini, keramik dianggap sebagai bagian rumah yang tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, seiring berjalannya waktu, keramik dapat mengalami perubahan dan kerusakan struktur.

Misalnya saja seperti yang dialami oleh Indri Damayani, pemilik rumah CKK Home sekaligus akun Instagram @ckk.home.

Baca Juga: Cermati, Ini 4 Tanda Struktur Keramik Mulai Bermasalah dan Solusinya

Indri membagikan cerita seputar permasalahan tersebut dalam #BerbagiIDEA Talks dengan tema “Solusi Mudah Atasi Problem Lantai” yang disiarkan langsung melalui Instagram @ideaonline, Sabtu (31/7/2021). Acara tersebut dipandu oleh Managing Director iDea Online, Akhmad Juanda.

Sejak rumahnya dibangun pada 2018, Indri mengaku lantai kamar mandinya mulai menunjukkan permasalahan. Salah satunya, keramik yang kopong atau berongga.

“Akibatnya, nat atau celah sambungan pada keramik menjadi keropos dan sering muncul binatang-binatang kecil dari celah tersebut,” papar Indri.

Tak sampai di situ, Indri juga pernah menemukan keramik lantai di rumahnya pecah. Namun, karena hanya satu keramik saja yang pecah, ia ragu untuk memanggil jasa tukang. Selain karena boros biaya, Indri ingin mencoba memperbaiki sendiri keramik tersebut.

“Walaupun mungkin hal itu (keramik pecah) enggak terlalu bermasalah, tetapi secara penglihatan kan enggak enak dipandang,” tambah Indri.

Baca Juga: Bapak-bapak Wajib Tahu Sebelum Memasang Lantai Rumah, Pahami 3 Hal Ini Agar Proses Tidak Gagal!

Oleh karena bermodal pengetahuan pribadi, Indri kerap bingung mengatasi persoalan keramik yang kerap ia temukan di rumahnya.

Editor : Sheila Respati

Latest