Follow Us

Memberi Kenyamanan Bermasker, Air Purifier Berbentuk Masker Generasi Kedua Ini Juga Diklaim Efektif Melindungi dari Virus

Johanna Erly Widyartanti - Senin, 23 Agustus 2021 | 07:00
PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua, masker berteknologi dari LG.
dok. LG

PuriCare Wearable Air Purifier generasi kedua, masker berteknologi dari LG.

IDEAOnline-Ketika virus penyebab penyakit (termasuk virus Corona) dinyatakan oleh WHO menular lewat airborne di mana percikan air liur pasien positif bisa bertahan di udara dalam beberapa kondisi, masker menjadi senjata untuk menangkalnya.

Memilih masker berkualitas menjadi tuntutan saat ini.

Tentu tidak saja tentang kemampuannya memfilter virus, namun juga kenyamanan pakainya.

Saat era kenormalan baru berjalan, di saat itulah setiap orang akan tetap aktif beraktivitas dengan tetap melakukan protokol kesehatan, salah satunya dengan bermasker.

Kenyaman bermasker jadi tuntutan, di antaranya keleluasaan bernapas normal tanpa hambatan atau rasa pengap, serta bicara lantang tanpa hambatan.

Dua hal inilah yang melaratbelakangi LG Electronics Indonesia menciptakan generasi kedua LG PuriCare Wearable Air Purifier yang pemasarannya resmi diumumkan Kamis (18/8) lalu.

Lee Taejin – President of LG Electronics Indonesia mengatakan tujuan peningkatan fitur dari generasi pertamanya yang diluncurkan jelang akhir tahun lalu, adalah untuk memberi kenyamanan bernafas dan berbicara lebih lantang untuk penggunaan dalam durasi panjang.

Baca Juga: Cek Fakta Terbaru Virus Covid-19 Varian Delta, Wajib Prokes Ketat dan Perlu Vaksin!

Virus menular lewat sebaran di udara (airborne)
helo sehat

Virus menular lewat sebaran di udara (airborne)

Adapun keberadaan HEPA filter tetap dipertahankan di generasi kedua ini.

Filter inilah yang diklaim oleh LG memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara.

Menurut sang produsen, kinerja saringan yang biasa ditemukan pada perangkat air purifier premium ini telah terverifikasi melalui pengujian, yang salah satunya dilakukan di bawah observasi lembaga uji internasional TÜV Rheinland di Korea Selatan.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest