Follow Us

Renovasi dan Membangun Tanpa Ribet Hasil Memuaskan, Semen dan Beton Instan SCG Diklaim Jadi Solusi

Johanna Erly Widyartanti - Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:06
Ilustrasi pemasangan bata ringan memakai semen instan menggunakan trowel.

Ilustrasi pemasangan bata ringan memakai semen instan menggunakan trowel.

IDEAOnline-Material instan sudah lama dikenal di dunia desain dan bangunan. Yaitu material bangunan siap pakai,yang penggunaannya sangat mudah sehingga mendukung renonasi dan membangun rumah lebih praktis dan cepat.

Material instan yang dibuat secara fabrikasi dan komputerisasi juga dikenal menjamin hasil bangunan yang lebih presisi dan konsisten dengan meminimalkan cacat dan kesalahan.

Kabar terbaru untuk IDEA Lovers, ada 2 material instan baru yang dikeluarkan oleh SCG, perusahaan produsen semen dan bahan bangunan.

Dua material instan baru ini berupa Mortar (semen instan untuk perekat bata ringan dan untuk pasangan bata dan plesteran semen) dan Beton Instan.

Mortar, Semen Instan 40 Kg

Diproses seacra komuterisasi, SCG Mortar dibuat dari bahan baku semen portland, pasir silika, material pengisi, dan aditif.

Mortar dari SCG ada 2 jenis yang dibedakan penggunaaannya. Jenis yang pertama untuk perekat bata ringan, penggunaannya untuk pekerjaan pemasangan dinding bata ringan. Jenis Mortar yang kedua, untuk pemasangan bata dan juga plesteran dinding.

Baca Juga: Literasi Properti Masih Terbatas, Salah Besar Menilai Bangunan Berdasarkan Tampak Luar Saja, SCG Sebut 3 Aspek Vital

Ilustrasi pemasangan bata ringan.
depohebelyogya

Ilustrasi pemasangan bata ringan.

Sebagai perekat beton ringan, pemakaian semen instan SCG Mortar menawarkan penggunaan yang lebih praktis (hanya dengan menambahkan air dan mencampurnya), mudah diaduk untuk campuran yang lebih homogen, mudah diaplikasikan dan lebih hemat penggunaan, punya daya rekat dan elastisitas yang tinggi untuk pengerjaan yang lebih cepat serta hasil yang lebih rapi dan kuat.

Memliki kepraktisan dan kemudahan penggunaan yang sama dengan jenis yang pertama, SCG Mortar pasangan bata dan plesteran, diklaim menjamin daya rekat tinggi dan rendah penyusutan sehingga meminimalisir retak rambut pada dinding. Produk inipun dapat diaplikasikan dengan mesin semprot untuk hasil dinding lebih kuat dan halus.

Beton Instan, 40 Kg

Editor : Maulina Kadiranti

Latest