Follow Us

Yaampun Ternyata Bisa Ditanam di Rumah, Siapa Sangka Tanaman Hias Ini Bisa Atasi Radang Mata hingga Gangguan Jantung

Maulina Kadiranti - Minggu, 26 September 2021 | 09:00
Ilustrasi manfaat daun sirih merah
Pixabay/mayapujiati

Ilustrasi manfaat daun sirih merah

IDEAonline - Daun sirih merah ternyata memiliki banyak manfaat IDEA lovers bahkan disebut bisa membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan.

Disebutkan, daun sirih merah bisa membantu mengatasi radang mata, diabetes hingga gangguan jantung.

Piper crocatum atau biasa dikenal dengan nama sirih merah tidak hanya dikenal piawai di dunia obat-obatan herbal, penampakan visualnya yang menawan dapat menjadi salah satu pelengkap tanaman hias di rumah.

Baca Juga: Tolong Jangan Mengisi Kulkas Terlalu Penuh, Hindari 6 Kebiasaan Buruk Ini Jika ingin Lemari Es Senantiasa Awet!

Baca Juga: Pindah Keyakinan untuk Nikahi Sang Istri, Kini Roger Danuarta Tinggal di Rumah 4 Lantai Lengkap dengan Lift, Ternyata Belinya Secara Tunai!

Cara tumbuhnya yang merambat dan mengikuti sulur batangnya, serta keindahan daunnya yang menyerupai bentuk hati menjadi daya tarik si merah.

Sirih merah biasanya hidup di dataran tinggi, dengan kadar intensitas cahaya yang sedikit.

Bila terkena paparan matahari langsung maka batangnya akan mengering dan zat merah pada daun perlahan-lahan akan luntur.

Oleh sebab itu, sebaiknya letakkan tanaman sirih di dalam pot dan usahakan tidak terkena paparan langsung sinar matahari.

Selain itu, teknik menanam sirih merah juga sebaiknya menggunakan media humus, karena humus memiliki kemampuan tukar ion yang tinggi sehingga bisa menyimpan unsur hara dan dapat menunjang kesuburan tanah.

Baca Juga: Perhatikan Protokol Kesehatan Berikut untuk Menikmati Layanan Bioskop selama Pandemi

Baca Juga: Stop! Jangan Lagi Letakkan Kunci Rumah di Tiga Titik Ini, Pasti Sudah Diburu Maling

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest