Follow Us

Usir Lalat dari Rumah Tanpa Pestisida, Lebih Aman! Intip 4 Cara Ini!

Sesilia Alexandra - Senin, 04 Oktober 2021 | 21:30
Cara alami mengusir lalat rumah
Kompas.com

Cara alami mengusir lalat rumah

IDEAonline - Indonesia adalah salah negara yang menjadi habitat banyak lalat.

Untuk itu, lalat adalah pemandangan yang tidak jarang kita lihat, bahkan di rumah kita sendiri. Mereka bertelur di kotoran hewan, sampah, dan bahan organik yang membusuk.

Namun, kehadiran lalat ini sering kali mengganggu dan membuat risih. Pasalnya, mereka sering hinggap di makanan dan menghasilkan suara yang tidak enak didengar.

Terlebih lagi, rasanya akan sangat tidak nyaman apabila lalat tersebut beterbangan di sekitar kita. Bahkan, kehadiran lalat di rumah juga dapat menyebarkan penyakit.

Baca Juga: Ingin Membuat Ruang Mediatasi? Ini 7 Hal yang Wajib Tersedia

Lantas, apakah lalat rumah berbahaya?

Dalam banyak kasus, kehadiran lalat rumah sering kali hanya mengganggu. Namun, lalat rumah juga bisa membawa virus dan bakteri yang bisa menyebar saat menggigit.

Penyakit yang mungkin dibawa oleh lalat rumah meliputi keracunan makanan, kolera, e. Coli, demam tifoid, disentri, tuberkulosis, infeksi mata, dan infeksi tropis yang disebut frambusia.

Dilansir dari healthline.com (20/09/2019), berikut beberapa cara untuk mengusir lalat rumah dengan cara alami!

Mungkin, dan sering kali bahkan lebih baik untuk menyingkirkan lalat rumah secara alami, tanpa pestisida. Caranya sederhana dan mudah untuk diikuti, berikut tipsnya!

Bahan Herbal dan Bunga

Source : Healthline

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest