Follow Us

Butuh Regulator Kompor Gas Berkualitas? Gunakan Regulator Zeppelin dan Optimus

ADV PI - Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:00
Butuh Regulator Kompor Gas Berkualitas? Gunakan Regulator Zeppelin dan Optimus
Maria Novita Sitohang

IDEAOnline - Anda yang sehari-hari menggunakan kompor gas untuk memasak di rumah tentunya sudah akrab dengan pemasangan tabung liquified petroleum gas (LPG) dan komponen-komponennya.

Salah satu komponen penting yang dapat memastikan aliran gas lancar dari tabung ke kompor adalah regulator. Regulator berfungsi mengatur tekanan yang akan disalurkan dari tabung gas ke kompor.

Pemilihan regulator tidak boleh sembarangan. Jika sembarangan memilih bisa mengakibatkan kebocoran tabung gas yang berujung pada ledakan dan kebakaran.

Beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan ketika membeli regulator adalah kualitas yang dapat dipastikan dari bahan pembuat dan desain regulator. Selain itu, ketersediaan indikator tekanan gas atau biasa disebut indicator meter.

Indicator meter akan mempermudah Anda dalam melihat tekanan gas yang ada serta melihat sisa gas dalam tabung.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah segi keamanan. Pastikan regulator mempunyai pengaman yang disematkan pada tiga bagian, yakni di mulut tabung, dudukan regulator, dan mulut regulator tempat keluarnya gas.

Pemilihan regulator gas sebaiknya juga tidak hanya terpaku pada harga yang ditawarkan. Jika Anda ingin memiliki regulator berkualitas, Anda dapat mencoba menggunakan regulator Zeppelin dan Optimus.

Regulator Zeppelin dan Optimus memiliki slang sepanjang 1,8 meter. Slang tersebut lebih aman untuk digunakan karena tahan lama dan anti karat. Bahan dasar pembuatan badan regulator Zeppelin dan Optimus adalah zinc alloy yang sudah sesuai dengan standar SNI.

Tepat di bagian antara badan regulator dan kepala kuningan pada tabung LPG terdapat kelebihan lainnya, yaitu pelor pengunci. Fungsinya adalah menjaga agar regulator tidak goyang pada saat dipasangkan pada tabung LPG.

Sebelum dipasarkan, seluruh regulator Zeppelin dan Optimus telah melalui proses quality check. Semua produk yang dipasarkan dipastikan dapat digunakan dengan baik ketika sampai di tangan konsumen dan tidak ada kendala saat digunakan.

Regulator Optimus dan Zeppelin sudah dilengkapi indicator meter. Selain itu karet seal pengaman yang tidak mudah rusak. Untuk diketahui, karet seal yang rusak dapat menimbulkan kebocoran gas yang berakibat fatal.

Editor : ADV PI

Latest