Follow Us

10 Langkah Ciptakan Desain Berkonsep Zen yang Damai dan Tenang

Sesilia Alexandra - Selasa, 09 November 2021 | 09:00
Ilustrasi interior zen
Interior Design Ideas

Ilustrasi interior zen

IDEAonline - Masa-masa pandemi yang tidak menentu dan membawa banyak perubahan membuat banyak orang kehilangan ketenangan dalam keseharian mereka.

Rasa khawatir dan takut seakan menyelimuti kita setiap harinya, merampas kedamaian dan kenyamanan kita.

Ketika kita menjadi terbatas untuk menghabiskan waktu di luar rumah, salah satu dari sedikit pilihan yang tersisa adalah setidaknya menciptakan kenyamanan rumah kita sendiri.

Inilah alasan mengapa prinsip zen yang diterapkan dalam desain interior makin populer dan menjadi tren akhir-akhir ini.

Dalam bahasa Jepang, zen sendiri mengacu pada meditasi. Dalam desain interior, zen mencerminkan keseimbangan, harmoni, dan relaksasi.

Meskipun zen bukanlah gaya desain yang spesifik dan tidak disertai dengan aturan yang ketat, zen sering dikaitkan dengan minimalisme dan kesederhanaan.

Untuk IDEA Lovers yang tertarik untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan tenang di rumah sesuai prinsip zen, berikut adalah 10 langkah sederhana yang dapat IDEA Lovers ikuti, mymove.com (18/08/2020).

Baca Juga: Pilih Furnitur Built-in atau Loose Furniture? Pertimbangkan 4 Hal Ini!

  1. Pilih Warna yang Bersahaja
Desain zen adalah tentang warna-warna alami bernada lembut—seperti putih, abu-abu, nuansa krem, ​​​​atau ​​​​merah muda—yang memiliki kekuatan untuk menimbulkan rasa nyaman/rileks dan ketenangan.

Keserasian kromatik antara berbagai elemen sangatlah penting, begitu pula dengan kesinambungan visual antara dinding, furnitur, dan lantai.

Untuk menambah kedalaman pada ruangan monokrom, IDEA Lovers selalu dapat memilih untuk menggabungkan warna dominan dengan objek yang serasi dan tekstil bertekstur seperti warna putih dengan moleskin atau krem ​​dengan rosewood.

Untuk menciptakan keragaman, gabungkan dua warna yang serasi atau kombinasikan warna favorit IDEA Lovers.

Source : Mymove.com

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest