Follow Us

5 Jenis Vaksin Berikut Ini Akan Dijual di Apotek untuk Vaksin Booster, Berikut Rincian Harganya!

Kontributor - Jumat, 12 November 2021 | 07:33
Ilustrasi vaksin Covid-19
ECDC

Ilustrasi vaksin Covid-19

IDEAonline - IDEA Lovers mungkin sudah sempat mendengar kabar bahwa Indonesia akan mulai melaksanakan vaksin booster pada 2022.

Vaksin booster sendiri merupakan vaksinasi dosis ketiga vaksin Covid-19.

Rencananya, vaksin booster akan tersedia di apotek dan bersifat berbayar.

Rencana vaksin Covid-19 booster itu disampaikan sendiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rapat dengan Komisi IX DPR, 13 September 2021.

Menurut Menkes rencananya masyarakat dapat membeli vaksin Covid-19 booster sesuai kemauan mereka, selayaknya membeli obat di apotek.

"Orang-orang bisa memilih vaksinnya apa, sama seperti beli obat di apotek. Jadi ini akan kita buka pasarnya agar masyarakat bisa memilih membeli vaksin booster apa," kata Budi, dilansir dari Kompas.com (13/9/2021)

Mengenai hal tersebut Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, skema vaksin Covid-19 booster berbayar akan dimulai setelah program vaksinasi nasional untuk dosis pertama dan kedua selesai.

Baca Juga: Menghadapi Prediksi Munculnya Gelombang Baru Covid-19, Apakah Vaksin Booster Benar-Benar Dibutuhkan?

Untuk vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua, dipastikan Nadia diberikan secara gratis dari pemerintah.

"Vaksinasi dosis pertama dan kedua kita harus selesai, dan masih diberikan secara gratis dan melalui mekanisme gotong royong," kata Nadia, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/20/2021).

Sedangkan untuk vaksin booster Covid-19, Nadia mengatakan pemerintah masih menyusun skema vaksin Covid-19 booster berbayar.

Source : health.grid.id

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest