Follow Us

Tahun Baru Suasana Baru, Yuk Coba Terapkan Konsep Rumah Bernuansa Japandi

Yussy Maulia - Kamis, 11 November 2021 | 13:48
Ilustrasi rumah menggunakan konsep Japandi.
Shutterstock

Ilustrasi rumah menggunakan konsep Japandi.

IDEAOnline.com – Menyambut tahun baru dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya, membangun suasana baru dengan penataan ulang furnitur di rumah.

Jika menilik beberapa tahun belakang, tren rumah minimalis menjadi favorit banyak kalangan. Sesuai namanya, gaya minimalis mengutamakan penggunaan furnitur yang simpel dan multifungsi.

Kemudian, konsep minimalis mulai diterapkan pada beberapa model rumah, seperti industrial, Mediterania, dan Skandinavia. Baru-baru ini, penataan minimalis ala Japandi juga banyak diterapkan pada rumah.

Untuk diketahui, Japandi merupakan perpaduan interior rumah Jepang (Japanese) dan Skandinavia (Scandinavian). Dilansir dari laman Dwell, konsep Japandi mengedepankan suasana rumah yang simpel, hangat, dan terikat dengan alam. Hal ini sesuai dengan filosofi hidup penduduk di kedua negara tersebut.

Baca Juga: Tahun Baru Tinggal Sebentar Lagi, Saatnya Tata Ulang Rumah Jadi Smart Home yang Aman dan Nyaman

Konsep Japandi pun dapat dengan mudah diterapkan di rumah tanpa perlu renovasi ulang. Berikut IDEAOnline berikan rekomendasi penataan rumah dengan nuansa Japandi.

1. Perpaduan warna netral dan kontras

Gaya rumah Jepang dan Skandinavia memiliki khas masing-masing. Dilansir dari laman Dwell, nuansa konsep Skandinavia mengusung warna netral yang tajam dan tata letak ruang yang sederhana.

Sementara itu, konsep rumah Jepang lebih menekankan pada nuansa outdoor dengan perpaduan warna yang kaya. Konsep Japandi pun menggabungkan keduanya.

Anda dapat memberi sentuhan warna netral pada objek besar yang mendominasi ruangan, misalnya seperti dinding, sofa, meja, dan rak buku. Sementara, untuk dekorasi tambahan seperti lampu, bantal sofa, dan karpet, Anda bisa memilih warna yang kontras dengan warna netral.

Baca Juga: Kenali 3 Jenis Pencahayaan Ini untuk Menerangi Rumah dengan Tepat

1 2 3 4

Editor : iDEA

Latest