Follow Us

Agar Optimistis Menyambut Tahun Baru, Yuk Makeover Kamar Tidur dengan Trik Hemat Ini

Nana Triana - Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:00
Agar Optimistis Menyambut Tahun Baru, Yuk Makeover Kamar Tidur dengan Trik Hemat Ini
Dok. Shutterstock

IDEAonline – Momen tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk menciptakan suasana baru di ruang tidur. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 berlangsung kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang sering dihuni. Bahkan, sebagian orang menjadikan kamar tidur sebagai tempat kerjanya.

Melihat suasana kamar yang itu-itu saja selama dua tahun terakhir, tentunya membuat akan seseorang merasa bosan. Semangat pun bisa jadi mengendur.

Untuk mengatasi kejenuhan dan membuat Anda optimistis menyambut tahun yang akan datang, mengubah tata ruang kamar tidur dapat menjadi alternatif.

Melakukan makeover kamar tidur ternyata juga tidak memerlukan biaya besar. Dengan trik dekorasi ini, Anda bisa membuat kamar tidur lebih estetik.

Gunakan wallpaper

Salah satu inspirasi menarik untuk menciptakan kamar tidur estetik dengan low budget adalah dengan mengaplikasikan wallpaper. Dengan material yang satu ini, kamar bisa tampak lebih fresh dan baru.

Baca Juga: Dak Beton Bocor? Inilah Penyebab dan Solusi Mengatasinya, Anti-Gagal!

Selain itu, mendekorasi ruangan dengan menggunakan wallpaper tidak membutuhkan waktu lama dan tambahan biaya tukang. Menariknya lagi, Anda bisa memilih wallpaper sesuai keinginan. Bahkan bisa menggantinya ketika sudah merasa bosan. Pastikan saja motifnya sesuai dengan konsep kamar tidur Anda.

Soal harga, kamu bisa dapatkan mulai dari Rp 20.000 apalagi kini kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di e-commerce seperti Lazada.

Karpet

Selanjutnya, Anda pun dapat mendekorasi kamar tidur dengan karpet. Elemen dekorasi tersebut memberi kesan nyaman dan hangat. Anda bisa memilih beragam jenis karpet dalam berbagai warna dan motif untuk kamar tidur.

Namun, untuk kenyamanan istirahat Anda, sebaiknya pilih motif atau warna karpet yang netral atau tidak terlampau mencolok.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest