Follow Us

Kolaborasi Daikin dan Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Tenaga Ahli Teknik Pendingin dan Tata Udara

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 14 Desember 2021 | 16:00
Ilustrasi Daikin Air Conditioner Installation Service Center
Daikin

Ilustrasi Daikin Air Conditioner Installation Service Center

IDEAOnline-Pabrikan asal Jepang, PT Daikin Airconditioning Indonesia berkomitmen mendukung pemerintah bagi peningkatan kualitas tenaga ahli teknik pendingin dan tata udara di Indonesia.

Sasaran dalam nota kesepahaman antara Daikin dan Kementerian Tenaga Kerja kali ini adalah Balai Latihan Kerja di seluruh Indonesia.

Penandatangan nota kesepahaman dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dilakukan pada Senin (13/12).

Di bawah Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas kementerian tenaga kerja, penandatanganan dilakukan bersama dengan 14 perusahaan dari berbagai industri. Daikin menjadi satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam industri perangkat solusi tata udara yang mengambil bagian dalam kerjasama ini.

Baca Juga: Sudah Pasang AC Kamar tetap Panas? Cek Posisinya biar Tak Salah Letak!

“Sebagai yang terdepan dalam perangkat solusi tata udara, menjadi tanggung jawab kami untuk mengambil peran lebih besar dalam membagikan pengetahuan yang Daikin miliki bagi peningkatan sumber daya manusia Indonesia,” ujar Budi Mulia, Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia.

Dengan kolaborasi ini, PT Daikin Airconditioning Indonesia menunjukkan komitmennya, tak hanya fokus pada inovasi dan pemasaran produk solusi tata udaranya di Indonesia, namun juga turut dalam upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja.

Komitmen Daikin dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia Indonesia, khususnya teknik pendingin dan tata udara sebenarnya bukan baru kali ini.

Baca Juga: Tiga Masalah Klasik pada AC, Penyebab dan Solusinya, dan Tips Merawat

Sebelumnya perusahaan yang dikenal melalui berbagai produk air conditioning untuk rumah maupun bangunan komersial ini tercatat juga telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal ini khususnya untuk meningkatkan kompetensi bidang teknik pendingin dan tata udara bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest