Follow Us

Kenali Dulu Gejala Varian Omicron yang Makin Bertambah, Mulai dari Sakit Kepala Hingga Tenggokan Gatal

Maulina Kadiranti - Rabu, 29 Desember 2021 | 09:17
(Ilustrasi) varian Omicron di Indonesia kembali meningkat, ini penjelasannya.
Pixabay.com

(Ilustrasi) varian Omicron di Indonesia kembali meningkat, ini penjelasannya.

IDEAonline - Sebagaimana diketahui, total kasus terkonfirmasi Omicron bertambah jadi 46 kasus.

Wajib tahu

Afrika Selatan yang merupakan tempat di mana varian Omicron pertama kali teridentifikasi menemukan, bahwa sistem imun yang didapatkan dari vaksinasi lengkap serta infeksi sebelumnya dapat menjelaskan mengapa virus Omicron tampaknya muncul dengan gejala yang lebih ringan.

“Kami percaya bahwa mungkin bukan hanya Omicron yang kurang virulen (menyebabkan keparahan penyakit), tetapi cakupan vaksinasi, selain kekebalan alami orang yang sudah pernah kontak dengan virus, juga menambah perlindungan.

Itulah mengapa kami melihat penyakit (akibat Omicron) ringan” tutur Menteri Kesehatan Afrika Selatan, Joe Phaahla.

Baca Juga: Banyak yang Tak Percaya, Ternyata Noda pada Pakaian Putih Cepat Hilang dengan Garam, Begini Cara Mencucinya..

Baca Juga: Satu Kios di Pasar Kroya Tetap Utuh Walau Alami Kebakaran Hebat di Sekelilingnya, Warganet: Pemilik Kios Orangnya Ramah

Melansir kompas.com, Berikut ini gejala Omicron dirangkum dari sejumlah sumber.

1. Sakit kepala

Sakit kepala bisa menjadi salah satu gejala Covid-19 varian Omicron. Berdasarkan studi gejala oleh Zoe Covid (covid.joinzoe.com) yang didanai oleh pemerintah Inggris, menunjukkan bahwa sakit kepala bisa muncul sebagai gejala awal dan ini sebenarnya gejala yang lebih umum.

Dari studi ini menemukan bahwa sakit kepala akibat Covid-19 cenderung nyeri sedang hingga berat. Kemudian bisa sakit kepala berdenyut, menekan dan menusuk dengan terjadi di kedua sisi kepala. Sakit kepala biasanya bisa berlangsung lebih dari tiga hari dan cenderung sulit dihilangkan dengan obat penghilang rasa sakit.

2. Pilek

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest