Follow Us

Perangi Mikroorganisme di Masa Pandemi, Signify Bantu Perangkat Pencahayaan Desinfeksi UV-C untuk RSPAD dan RSAL

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 30 Desember 2021 | 14:00
Lea K. Indra (Signify) bersama oetinggi RSPAD Gatot Soebroto.
Dok. Signify

Lea K. Indra (Signify) bersama oetinggi RSPAD Gatot Soebroto.

IDEAOnline– Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, membantu dua rumah sakit di Jakarta dalam memerangi mikroorganisme berbahaya dengan menyumbangkan perangkat pencahayaan desinfeksi UV-C.

Perusahaan menyumbangkan 175 produknya ke Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo, untuk membantu mereka dalam menjaga standar kebersihan, baik selama dan pasca pandemi.

Bantuan tersebut meliputi Philips UV-C disinfection desk lamps, Philips UV-C disinfection chambers 48L, dan Philips UV-C linears bersensor.

Baca Juga: Pengelola Bangunan Wajib Tahu, Perangkat UV-C Upper Air oleh Ahli Dianggap Efektif Cegah Penularan Covid-19 melalui Udara di Dalam Gedung

“Produk pencahayaan UV-C ini membantu kami dalam meningkatkan perlindungan melawan berbagai virus dan kuman, khususnya virus SARS-CoV-2,” kata Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma'ruf, Sp.BS., M.Kes., M.H., Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto.

"Setiap hari, rumah sakit berhadapan dengan berbagai penyakit, termasuk penyakit menular. Penting bagi kami untuk selalu menjaga standar kebersihan dan keselamatan yang tinggi di rumah sakit kami."

Rumah sakit ini menerima 50 Philips UV-C disinfection desk lamps, 25 Philips UV-C disinfection chambers 48L, dan 25 Philips UV-C linear bersensor.

“Kami berterima kasih pada Signify atas pencahayaan desinfeksi UV-C yang mudah dioperasikan, yang mendukung operasional kami seharihari,” kata Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.PD., Finasim., MM., Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo.

Dikatakannya, ini akan memastikan keselamatan tidak hanya para pasien, tetapi juga tenaga kesehatan, staf, dan pengunjung rumah sakit.

Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo menerima 50 Philips UV-C disinfection desk lamps dan 25 Philips UV-C disinfection chambers 48L.

Baca Juga: Pandemi Mengubah Standar Keamanan Gedung, Inilah Teknologi yang Digunakan pada Desain Kantor Kini dan Masa Depan

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest