Follow Us

Bantu Korban Erupsi Semeru, LG Loves and Cares Beri Mesin Cuci, Feezer, dan Servis Gratis

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 30 Desember 2021 | 15:30
Guguran lava pijar Semeru terlihat dari Desa Pranajiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).
Kompas

Guguran lava pijar Semeru terlihat dari Desa Pranajiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).

IDEAOnline–Mendukung upaya pemulihan korban terdampak bencana di Indonesia, khususnya di Semeru, LG Love and Care menjadi pilar kegiatan sosial PT LG Electronics Indonesia (LG).

“Sebagai perusahaan yang menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia selama lebih dari 31 tahun, menjadi panggilan kami untuk pula turut bersama pemerintah dalam upaya penanganan bencana ini,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Aksi sosial LG Loves and Cares bagi masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru ini diwujudkan melalui beberapa hal.

Di antaranya, membuka tenda kepedulian yang fokus membantu mencuci pakaian secara gratis, perbaikan pada perangkat elektronik hingga pemberian dukungan perangkat elektronik berupa freezer LG.

“Higienitas, termasuk kebersihan diri merupakan hal rentan yang mungkin bakal dialami masyarakat terdampak selama dalam pemukiman sementara,” ujar Kim Seungyoung, Customer Service President of LG Electronics Indonesia menyatakan alasan perusahaan dalam memberikan bantuan cuci pakaian secara cuma-cuma.

Sementara pemberian sejumlah unit freezer bagi dapur umum yang ada di tempat pemukiman sementara, menurutnya lagi, harapannya dapat digunakan sebagai pendukung penyimpanan berbagai bantuan bahan makanan untuk kebutuhan masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru.

Baca Juga: Berkebun di Dalam Rumah Kini Mudah bagi yang Sibuk dengan LG Tiiun, Bebas Hama, 8 Minggu Panen!

Bantuan mesin cuci yang melayani cuci gratis bagi pengungsi korban Erupsi Semeru.
Dok. LG

Bantuan mesin cuci yang melayani cuci gratis bagi pengungsi korban Erupsi Semeru.

Tercatat hingga kini setidaknya lebih dari 10,000 warga menjadi pengungsi yang masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Terkait dengan program cuci pakaian gratis, LG menyediakan enam unit mesin cuci dengan kapasitas 16 kilogram.

Bersama dengan tenaga pencuci dan kebutuhan air bersih, keberadaan program ini diharapkan dapat melayani hingga 100 orang dalam setiap harinya.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest