Follow Us

Miliki Market Milenial, Pengembang Shila at Sawangan Gandeng WIR Asia Bawa Properti Indonesia Masuk Dunia Metaverse

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 24 Maret 2022 | 13:00
Hunian di Shila yang memiliki target kaum milenial dan keluarga baru.
Shila at Sawangan

Hunian di Shila yang memiliki target kaum milenial dan keluarga baru.

IDEAOnline-Setelah industri perbankan mulai memasuki dunia Metaverse, kini giliran pengemban real estate tidak mau ketinggalan.

PT Diamond Development Indonesia (DDI) sebagai anak perusahaan Mitsubishi Corporation, dan Pakuan Tbk,telah menandatangani MoU untuk berkolaborasi dengan Metaverse yang dikembangkan oleh WIR Asia.

Dengan menggandeng WIR- perusahaan berbasis teknologi AR yang telah terbukti berpengalaman dan mendapat pengakuan di berbagai negara ini- menjadi bukti adanya langkah awal terobosan baru sekaligus yang pertama di dunia properti di Metaverse Indonesia.

Seiring dengan perkembangan teknologi, dan semakin maraknya dunia digital yang tengah menjadi pusat perbincangan saat ini, masyarakat pun juga mulai berbondong-bondong untuk memasuki dunia metaverse, tak terkecuali Shila.

Memiliki target market kaum milenial dan keluarga baru, menjadi alasan mendasar dan kuat bagi Shila untuk merambah ke dunia virtual ini.

Selain dapat memberikan pengalaman baru, rencana yang sedang dikembangkan juga agar model perumahan modern dan perkembangan terbaru yang ada di Shila dapat terus terupdate di dunia virtual dan dapat dilihat oleh para pemilik rumah serta pengunjung.

Dengan cara ini mereka dapat menikmati fasilitas, layanan, sarana dan prasarana yang ada tidak hanya dalam dunia nyata tetapi juga dalam dunia virtual.

Presiden Direktur PT DDI, Kenji Ono mengatakan, “Kami tengah melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak dalam mewujudkan visi untuk membangun smart township ini. Teknologi AR (Augmented Reality) yang sedang kami studi saat ini adalah teknologi smart system yang bisa memberikan dampak positif, ramah lingkungan, mudah digunakan dan relevan sesuai dengan perkembangan saat ini. Kami juga mempertimbangkan untuk menghubungkan dunia virtual Metaverse dengan kehidupan nyata."

Baca Juga: Berkonsep Arsitektur Urban, Kepoin Desain IKN dalam Bentuk Metaverse

Baca Juga: Smart Township-Kota Modern Baru di Sawangan Mulai Terealisasi, 3 Klaster Siap Huni Tahun Ini

“Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan konsumen, kami ingin terus memberikan pengembangan infrastruktur, fasilitas baru, dan pengalaman yang tidak terlupakan oleh para konsumen beberapa kolaborasi besar juga tengah dibicarakan, baik dengan menggandeng perusahaan nasional maupun internasional untuk mempercepat realisasi kota modern digital ini,” ujar Denny Asalim,Chief Marketing Officer Shila at Sawangan.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest