Follow Us

Tak Perlu ke Singapura Lagi! Indonesia pun Ada Orchard Road, Shopping Street Selebar 52 M di Sawangan

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 31 Maret 2022 | 18:40
Impian berbelanja di Orchard Road Singapura bakal terwujud di Sawangan, Indonesia.
Vasanta Eco Town

Impian berbelanja di Orchard Road Singapura bakal terwujud di Sawangan, Indonesia.

IDEAOnline-Yang bermimpi bisa belanja di shopping street seperti Orchard Road Singapura, Shibuya Jepang atau Champs-Élysées di Eropa segera terealisasi di Indonesia.

PT Jakarta Investindo Indonesia (JII) selaku anak perusahaan PT Pakuan Tbk membeberkan visi untuk membangun Shopping Street pertama di Indonesia dengan jalur pedestrian seluas 9-meter di dua sisi jalan.

Pengunjung selain bisa berbelanja di area ruang terbuka lengkap dengan penghijauannya, pengendara mobil dan motor juga diberikan kemudahan dengan adanya on-street parking di sepanjang jalan ini.

Konsep Shopping Street sepanjang dua kilometer yang diberi nama Senopati Boulevard ini berada di Sawangan dalam masterplan projek Vasanta Eco Town.

Lokasi yang berada di Selatan Jakarta ini juga dapat ditempuh dari Tol Depok-Antasari, maupun Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang sudah beroperasi sejak tahun 2021.

Di sepanjang Shopping Street ini, puluhan merek-merek F&B, butik fashion dan lain-lain telah menyatakan minat untuk bergabung.

Sebut saja Starbucks, KFC, Burger King, Hokben, Holycow, Flip Burger, Vilo Gelato, Imperial Kitchen dan beberapa brand lainnya yang biasa kita lihat di shopping mall akan ikut memeriahkan shopping street pertama di Indonesia ini.

Baca Juga: Smart Township-Kota Modern Baru di Sawangan Mulai Terealisasi, 3 Klaster Siap Huni Tahun Ini

Baca Juga: Pencari Properti di 2021 Terbanyak adalah Kaum Milenial, Ini Tipe dan Jenis Pembayaran yang Dipilih

Denny Asalim, Chief Marketing Officer PT Pakuan Tbk, mengatakan, “Kami akan membuat shopping street pertama di Indonesia, di mana pengunjung akan mendapatkan pengalaman belanja serasa di Eropa. Sepanjang jalan dilengkapi dengan fasilitas menarik seperti air mancur, tempat duduk outdoor, serta lampu-lampu hiasan dekorasi yang membuat pemandangan di lokasi ini menjadi hidup bahkan di malam hari.”

Di dalam Vasanta Eco Town tersebut, selain The Shoppes at Senopati Boulevard, sebelumnya sudah dipasarkan Shila at Sawangan, bagian residensial dari township tersebut.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest