Follow Us

Gunakan Sandal di Rumah untuk Kepentingan Kesehatan! Berikut Penjelasannya

Sesilia Alexandra - Rabu, 06 April 2022 | 06:36
Ilustrasi sandal rumah
Prima

Ilustrasi sandal rumah

IDEAonline - Di Indonesia sendiri, masih banyak keluarga yang tidak memiliki kebiasaan untuk menggunakan sandal di rumah karena persepsi bahwa sandal hanya digunakan ketika bepergian.

Di sisi lain, ada juga yang lebih suka tidak memakai sandal di rumah untuk tujuan higienis karena merasa sandal tidak bersih.

Meskipun semua ini masuk akal, pernahkah IDEA Lovers berpikir, mengapa sebenarnya ada beberapa orang yang sejak awal yang memiliki kebiasaan memakai sandal di rumah?

Terlepas dari alasan lain, menggunakan sandal di rumah sebenarnya memiliki tujuan kesehatan, yang tidak banyak diketahui orang-orang.

Tidak perlu sandal yang mewah atau bagus, tetapi sandal datar yang suportif dapat membuat banyak perbedaan dalam kesehataan kaki kita. Berikut adalah beberapa alasan tersebut, dilansir dari herzindagi.com (19/03/2021).

Baca Juga: Mix and Match Gaya dalam Satu Ruang, Ini 5 Caranya agar Optimal

Menangkal Penyakit Umum

Ada banyak orang yang sering menderita pilek dan flu sepanjang tahun.

Sementara mereka perlu fokus pada peningkatan sistem kekebalan tubuh, mereka juga harus memeriksa kesalahan umum yang mungkin dapat mengakibatkan masalah seperti itu.

Tidak memakai sandal di rumah rupanya memungkinkan panas tubuh keluar melalui kaki.

Saat tubuh terus kehilangan panas, sirkulasi darah menurun dan menyebabkan banyak masalah kesehatan umum.

Ketika kita mengembangkan kebiasaan memberi perlindungan pada kaki kita meski di rumah, kaki kita akan tetap hangat dan tidak kehilangan banyak panas, yang membantu menjaga aliran darah tetap normal dan memungkinkan sistem pertahanan melawan penyakit.

Source : herzindagi.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest