Follow Us

Dijamin Minta Tidur Sendiri, Ini Pertimbangan Membuat Kamar Anak, Rumusnya Mudah!

Maulina Kadiranti - Senin, 16 Mei 2022 | 07:00
Ilustrasi kamar anak netral gender
The Independent

Ilustrasi kamar anak netral gender

IDEAonline -Saat masih kecil, banyak orang tua yang lebih memilih untuk tidur bersama sang buah hati agar bisa mengawasinya.

Hal ini tak sepenuhnya salah, namun ada baiknya hal itu tak terus-terusan dilakukan. Mengajarkan anak tidur sendiri di kamar terpisah juga diperlukan untuk tumbuh kembangnya.

Tak langsung sejak bayi, orangtua bisa mulai mengajarkan anak tidur sendiri sejak berumur 4 tahun.

Paling lambat orangtua mengajarkan anak tidur di kamarnya sendiri pada usia 12 tahun. Untuk bayi, orangtua boleh membiarkan bayi untuk tidur sendiri di kamar terpisah sejak usia 4 bulan.

Atas dasar itu, IDEA lovers dapat memahami jika di sebuah desain kamar anak begitu penting. Ada hiasan dinding, warna yang cerah, atau model furnitur yang dapat merangsang imajinasi sang anak.

Desain kamar anak pun dapat IDEA lovers contek idenya dari mana saja. Anda juga bisa melibatkan sang anak untuk mendesain ruangnya sendiri.

Baca Juga: Coba Singkirkan 5 Hal Ini di Dapur, Wajar Saja Dapur Malah Jadi Makin Berantakan!

Baca Juga: Digadang-gadang Habiskan Rp 20 Miliar, Begini Konsep Rumah Ayu Ting-ting yang Diungkap oleh Sang Arsitek

Namun, harus memahami rumus penataan kamar anak. Ikuti saja rumus ABC ini!

A: Adaptability

Adaptability, bisa diartikan mudah diadaptasi sesuai dengan pertumbuhan dan kebutuhan anak. Tentu saja, selera dan kebutuhan anak akan mudah berubah. Tetapi, sedikit dari orang tua yang mau mengikuti setiap kemauan anak yang berbeda di setiap masa kembang tubuhnya.

Salah satu solusinya adalah dengan memodifikasi background ruang, baik itu menambahkan cat baru atau wallpaper. Serta memperbarui aksesori kamar anak.

Halaman Selanjutnya

B: Brightness
1 2 3

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular