Follow Us

ARCH:ID 2022 Kembali Hadir Selama 4 Hari, Angkat Tema 'Sebentang, Serentang, Segendang'

Maulina Kadiranti - Rabu, 29 Juni 2022 | 14:00
Toton Suhartanto, IAI (Wakil Ketua Panitia ARCH:ID 2022) dan  R. Arief Sofyan Rudiantoro

Toton Suhartanto, IAI (Wakil Ketua Panitia ARCH:ID 2022) dan R. Arief Sofyan Rudiantoro

IDEAonline -Festival Arsitektur yang paling dinantikan akan segera dilaksanakan pada tanggal 14 – 17 Juli 2022. ARCH:ID merupakan kegiatan Konferensi dan Pameran arsitektur yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerja sama dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition.

Acara yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang ini mengusung tema Sebentang, Serentang, Segendang bermaksud sebagai refleksi dari keberagaman praktek dan produk arsitektur yang ada di Indonesia.

Tema ini merupakan hasil pemikiran 3 orang kurator yang merupakan arsitek ternama yang berasal dari berbagai daerah yaitu Ary Indra dari Salatiga, Ramadhoni Dwipayana dari Medan, dan Hermawan Dasmanto dari Surabaya.

“ARCH:ID kali ini akan melibatkan semua arsitek dan industri dari seluruh penjuru Indonesia, selaras dengan tema “Sebentang, Serentang, Segendang”, akan menghadirkan heterogenitas dalam praktik arsitektur dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Siapa Bilang Emak-emak Tak Bisa Hadapi Cacing di Kamar Mandi? Tinggal Campur Bumbu Dapur Ini, Lihat Hasilnya!

Baca Juga: Jangan Kaget Saat Tuang Jus Lemon ke Wastafel, Siapa Sangka Mertua Jadi Kegirangan Pas Tau Sink Kinclong Hanya dengan Bahan Dapur

Untuk merefleksikan semangat tersebut, dimulai tahun ini, ARCH:ID menyelenggarakan event parallel di Paviliun Indonesia Barat (Medan) dan Timur (Makassar), agar para arsitek di wilayah Indonesia Barat dan Timur dapat ikut merayakan pagelaran ARCH:ID”, ucap Ramadhoni Dwipayana yang lebih akrab disapa Doni, salah satu kurator ARCH:ID saat press conference ARCH:ID 2022 bertempat di LIXIL Indonesia Showroom.

KONFERENSI INTERNASIONAL

 R. Arief Sofyan Rudiantoro (Direktur PT Citra Inovasi Strategi Exhibition) dan Toton Suhartanto, IAI (Wakil Ketua Panitia ARCH:ID 2022)

R. Arief Sofyan Rudiantoro (Direktur PT Citra Inovasi Strategi Exhibition) dan Toton Suhartanto, IAI (Wakil Ketua Panitia ARCH:ID 2022)

Konferensi ARCH:ID akan diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 14 – 15 Juli 2022. Menghadirkan pembicara lokal maupun internasional antara lain :

  1. Masahiro Kinoshita (Jepang)
  2. Pitupong Chaowakul (Thailand)
  3. Damith Premathilake (Srilanka)
  4. Liu Yichun (China)
  5. Setiadi Sopandi (Jakarta)
  6. Gregorius Supie Yolodi & Maria Rosantina (Jakarta)
  7. I Ketut Dirgantara (Bali)
  8. Franky Parulian Simanjuntak (Medan)
  9. Muhammad Ikhsan Hamiru (Makassar)
Konferensi ini merupakan rangkaian narasi yang akan bercerita tentang keberagaman dalam praktek arsitektur.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest