IDEAonline - Kini, banyak orang sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.
Sebab itu, ada baiknya kita mendukung kesadaran itu dengan tindakan nyata.
Nyatanya, kita dapat memberi sumbangsih pada kelestarian lingkungan dengan banyak cara, salah satunya dengan menciptakan lingkungan kerja yang ramah lingkungan.
Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam lingkungan kerja kita.
Baca Juga: Aduh Jangan Buru-buru, Ikuti Tips Berikut Saat Hendak Membeli 'Dapur Bekas'
Matikan Listrik di Malam Hari
Membangkitkan listrik untuk mendukung kota dan penduduknya serta bisnis yang berada di dalamnya merupakan sumber polusi dan limbah yang signifikan.
Saat kantor tidak beroperasi, matikan peralatan yang tidak penting.
Persyaratan ini harus mencakup mesin fotokopi, monitor, lampu, mesin kopi, dan peralatan lainnya.
Jika kantor IDEA Lovers buka sepanjang waktu tetapi memiliki lebih sedikit pekerja di malam hari, matikan perangkat elektronik di area yang tidak digunakan.
Gunakan Sumber Energi Terbarukan di Lingkungan Kerja
Beberapa bisnis belum berinvestasi dalam sumber daya hijau karena tidak terbiasa dengan teknologi yang lebih baru ini.
Mulailah dari yang kecil dengan penerangan tempat parkir bertenaga surya dan tingkatkan dengan kemungkinan memasang panel surya di atap untuk menjalankan berbagai peralatan.
Pertimbangkan untuk membuat stasiun pengisian daya yang tidak mengandalkan colokan di dinding untuk laptop dan ponsel, tetapi memiliki panel surya di jendela dengan colokan USB.
Gunakan Kertas Seminimal Mungkin
Salah satu sumber sampah terbesar di dunia adalah kertas.
Beralih ke tempat kerja yang paperless memiliki tantangan tersendiri.
Namun, manfaatnya bukan hanya untuk lingkungan, tetapi juga biaya operasional.
Bayangkan berapa banyak uang yang dapat dihemat perusahaan untuk peralatan dan persediaan pencetakan jika kita sepenuhnya (atau sebagian besar) digital.
Selain itu, pertimbangkan berapa banyak ruang yang digunakan kantor untuk menyimpan file dan dokumen tradisional.
Bisakah IDEA Lovers mendigitalkan barang-barang ini dan memanfaatkan area ini untuk tujuan yang lebih baik?
Meskipun ini mungkin tampak mustahil, menyisihkan waktu setiap hari untuk memindai informasi ini ke dalam database online membuat upaya ini sangat bisa dilakukan.
Letakkan Beberapa Tanaman
Bangunan komersial sering bergumul dengan kualitas udara karena ukurannya dan sulitnya menyirkulasikan udara segar secara efisien.
Memiliki tanaman di meja kerja adalah cara yang bagus untuk mengatasi masalah ini dan menjadi pengingat untuk menjalankan operasi go green.
Akan bijaksana untuk menghindari spesies berbunga sehingga penderita alergi di kantor tidak menderita.
Tingkatkan Cahaya Alami
Cahaya alami lebih dari sekadar memengaruhi suasana hati dan kewaspadaan secara positif; mereka juga menghemat listrik.
Jika kantor IDEA Lovers memiliki banyak jendela, pertimbangkan untuk mengatur ulang tempat kerja sehingga seluruh ruangan dapat mengakses cahaya matahari.
Kita juga dapat mengganti beberapa pencahayaan dalam ruangan dengan perlengkapan LED yang lebih andal daripada bohlam tradisional dan mengonsumsi lebih sedikit energi.
Baca Juga: Lakukan Renovasi Interior secara Berkala pada Kantor Anda karena Alasan Penting Ini!
Pertimbangkan Kembali Produk Kantor yang Digunakan
Mengurangi biaya perlengkapan kantor adalah tujuan umum dari bisnis apa pun.
Namun, berapa biaya penghematan ini bagi lingkungan?
Cobalah untuk membeli merek ramah lingkungan bila memungkinkan, atau setidaknya dalam produk yang paling sering kita gunakan.
Mendukung kesadaran lingkungan di luar kepentingan perusahaan kita sendiri selalu merupakan hal yang baik.
Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.
#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving
(*)