Follow Us

Inspirasi Desain Dapur Minimalis untuk Pemilik Rumah Sempit

Fathia Yasmine - Jumat, 21 Oktober 2022 | 11:22
Dapur Minimalis dengan Storage Terbuka dan View ke Taman Mungil, Jadi Makin Nyaman di Dapur!
Widane Rostieka Martary

Dapur Minimalis dengan Storage Terbuka dan View ke Taman Mungil, Jadi Makin Nyaman di Dapur!

IdeaOnline – Bagi pemilik rumah dengan luas lahan yang minimalis, menyiasati ruang agar tampak luas merupakan sebuah keharusan. Tujuannya, untuk membuat rumah terasa nyaman untuk ditinggali.

Pemilik rumah dengan luas lahan kecil memilih furnitur yang multifungsi, cermat memanfaatkan ruang untuk menyimpan barang supaya tidak terkesan berantakan, serta memilih perabot dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Tantangan lainnya, mendesain semua ruangan terasa lega dan efisien untuk digunakan. Salah satunya adalah area dapur.

Mengingat lahan yang tersedia terbatas, tak sedikit rumah berlahan sempit dibangun dengan konsep dapur minimalis, alias hanya memiliki tempat cuci piring dan kitchen table untuk menaruh kompor.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Ketahui Unsur Pembentuk Api di Rumah, Ternyata Cara Memadamkan yang Aman Bukan Cuma dengan Air!

Kondisi ini membuat pemilik harus mendekor dapur minimalis seefisien mungkin agar area ini tetap terlihat lega dan rapi. Adapun cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan konsep desain dapur minimalis.

Berbeda dengan desain dapur pada umumnya, desain dapur minimalis mengutamakan penampilan dapur yang rapi dan minim aksesori. Di samping mudah dibersihkan, peralatan dapur juga tampak lebih rapi karena disimpan di kabinet tertutup.

Nah, bagi Anda yang ingin mendekorasi dapur dengan desain dapur minimalis, berikut lima inspirasi desain yang bisa dicoba.

1. Dapur minimalis bernuansa putih

Ilustrasi backsplash dari cermin di dapur putih, memeberi kesan bersih dan mewah.
Idea.grid.id

Ilustrasi backsplash dari cermin di dapur putih, memeberi kesan bersih dan mewah.

Dilansir dari Homes and Gardens, desain dapur minimalis identik dengan warna putih. Pasalnya, pemilihan warna putih, baik untuk cat tembok maupun lantai, akan membuat dapur tampak bersih dan lapang. Apabila akan menggunakan kitchen set, pilih warna netral, seperti cokelat muda atau abu-abu.

Jika ingin tampak seragam, memilih setiap elemen furnitur yang berwarna putih juga bisa jadi pilihan. Agar tidak terlihat pucat, tambahkan elemen logam seperti lampu gantung stainless, kursi makan dengan kaki-kaki berwarna silver atau gold, atau kompor dan oven dengan warna metal.

Halaman Selanjutnya

2. Dapur minimalis modern
1 2 3

Editor : Sheila Respati

Latest