Follow Us

Antara Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Baik untuk Pasangan Baru?

Sesilia Alexandra - Jumat, 11 November 2022 | 07:00
Antara Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Baik untuk Pasangan Baru?
CNBC

Antara Menyewa atau Membeli Rumah, Mana yang Lebih Baik untuk Pasangan Baru?

IDEAonline - Bagi pasangan baru, memilih antara menyewa atau membeli rumah bisa jadi membingungkan.

Ada berbagai faktor yang harus menjadi bahan pertimbangan dalam memilih di antara keduanya.

Artikel yang dilansir dari architectureartdesigns.com berikut ini akan membantu IDEA Lovers mempertimbangkan antara kedua pilihan tersebut.

Baca Juga: Bertahun-tahun Punya Selimut Dekil, Ternyata Bisa Kinclong Lagi dan Halus 'Selembut Sutra' Cukup dengan 1 Bahan Saja, Enggak Usah Masuk Laundry!

Evaluasi Kondisi Keuangan

Sebelum memutuskan untuk menyewa properti, kita harus mencoba mencari tahu persis berapa banyak yang bisa kita hemat dalam hal kepemilikan rumah.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang biaya sewa yang sebenarnya, penting bagi kita untuk memperhitungkan semua biaya yang terkait dengan pembelian atau penyewaan rumah atau apartemen.

Kita harus menyertakan harga pembelian, biaya pemeliharaan, dan pengeluaran bulanan yang harus kita bayar untuk sebuah rumah.

Kabar baiknya adalah kita tidak perlu melalui semua masalah ini hanya untuk mengetahui berapa biaya properti kita.

Sebagai gantinya, kita dapat menggunakan beberapa kalkulator online dan kalkulator keuangan yang dirancang untuk membantu kita menentukan berapa biaya sebenarnya untuk menyewa atau membeli rumah.

Cara lain untuk melihat berapa banyak tambahan yang benar-benar harus kita bayar jika kita memutuskan untuk membeli rumah juga adalah dengan menggunakan kalkulator keuangan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest