Follow Us

Sebentar Lagi Hari Guru Nasional, Siapa Sangka Deretan Artis Ini Ternyata Bekerja Sebagai Guru!

Maulina Kadiranti - Selasa, 22 November 2022 | 08:00
Deretan seleb Moms yang menjadi dosen
Instagram/wanda_hamidah/hughes.dewi

Deretan seleb Moms yang menjadi dosen

IDEAonline - Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November.

Penetapan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional ini dilakukan Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.

Hari Guru Nasional bermula dari organisasi perjuangan guru-guru pribumi pada zaman penjajahan Belanda yang berdiri pada tahun 1912.

Pada perkembangannya, organisasi guru-guru tersebut kemudian menjadi Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI yang terbentuk pada 25 November 1945.

Meski begitu, profesi guru kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat luas.

Berbagai alasan pun mendasari hal tersebut, mulai dari gaji yang dianggap rendah, pekerjaan kurang berkelas, atau dianggap jadi pekerjaan yang terlalu membebani.

Walaupun sering dipandang sebelah mata, namun para guru ini telah berhasil mendidik orang-orang sukses di berbagai belahan dunia.

Tak terkecuali mendidik dan mengajar para selebriti ternama di seluruh penjuru negeri.

Namun, siapa sangka sebagaian dari para artis kondang nan cantik yang kerap kita lihat di layar kaca ini juga ada yang berprofesi sebagai guru, IDEA lovers.

Sudah terkenal dan bergelimang harta, deretan artis cantik ini pun tak pernah malu untuk mendedikasikan dirinya sebagai seorang pengajar.

Berbekal pendidikan yang cukup dan kepiawaiannya dalam mengajar, para seleb IDEA lovers ini memiliki profesi sampingan menjadi seorang dosen.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest