Follow Us

Penyebab Celana Jeans Mudah Luntur hingga Melar dan Cara Mengatasinya

Dok Grid - Selasa, 26 September 2023 | 15:37
langkah mencuci celana jeans
iStockphoto

langkah mencuci celana jeans

IDEAonline-Full senyum! Begini cara agar celana jeans di rumah tetap awet bertahun-tahun enggak melar dan luntur.

Saat membeli celana jeans, biasanya memilih yang ukurannya pas badan. Namun seiring penggunaannya, tentu ada saja masalah yang bisa IDEA lovers alami yaitu dengan berubahnya ukuran.

Sehingga jeans bisa melar dengan sendirinya. Agar masalah ini bisa IDEA lovers hadapi, sebaiknya cari tahu apa faktor penyebabnya. Berikut ini ada beberapa faktor yang mengakibatkan celana jeans melar.

Memaksakan Ukuran

Baca Juga: Mulai Hari Ini Ada Cara Buat Celana Jeans Melar Bisa Oke Lagi, Tinggal Lakukan Dua Trik Ini, Tak Perlu Beli Baru!

Salah satu penyebab celana jeans bisa melar yaitu karena ukuran yang digunakan tidak sesuai. Sebaiknya jangan paksakan ukuran celana yang terlalu kecil untuk IDEA lovers kenakan.

Hal ini akan membuat serat jeans menjadi jelek. Selain itu, jika IDEA lovers memaksakan ukuran tersebut akan membuat penampilan tidak enak dilihat.

Bahkan IDEA lovers akan kurang nyaman saat mengenakannya. Kebebasan gerak akan berkurang karena celana terlalu kesempitan. Jangan sampai IDEA lovers melakukan hal ini yang justru membuat tampilan kurang maksimal.

Terlalu Sering IDEA lovers Cuci

Ada penyebab lain yang bisa membuat celana jeans bisa melar dan luntur yaitu karena IDEA lovers terlalu sering mencucinya. Jika Anda sering melakukannya, maka membuat serat celana jeans rusak.

Sehingga menjadi mudah melar akibat terkena air dan bahan kimia. Sebaiknya cuci celana minimal 3-4 kali setelah dikenakan.

Jika baunya kurang enak, IDEA lovers bisa gunakan mesin uap. Selain itu, steamer juga menjaga jeans tetap rapi dan tidak kusut.

Merawat celana jeansNamun, untuk menjaga keawetan dari jeans yang digunakan, kuncinya berada pada saat mencucinya.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest