Follow Us

Tips Rumah Bebas Alergi, Alhamdulilah Enggak Bersin-bersin Lagi!

Maulina Kadiranti - Sabtu, 31 Desember 2022 | 23:43
Tips Rumah Bebas Alergi
Freepik

Tips Rumah Bebas Alergi

IDEAonline - Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh manusia terhadap benda tertentu, yang seharusnya tidak menimbulkan reaksi di tubuh orang lain.

Reaksi tersebut dapat muncul dalam bentuk pilek, ruam kulit yang gatal, atau bahkan sesak napas.

Benda yang dapat memicu respons alergi dikenal dengan istilah alergen. Pada kebanyakan orang, alergen tidak menimbulkan reaksi pada tubuh.

Namun, pada orang yang memiliki alergi terhadap alergen tersebut, sistem imun akan mengeluarkan reaksi karena dianggap berbahaya bagi tubuh.

Sel darah putih, termasuk basofil, merupakan salah satu komponen yang berperan dalam memunculkan reaksi alergi.

Jika alergi yang timbulkan dari kondisi luar rumah tak bisa dihindari, maka paling tidak kamu bisa mencegah alergi yang kemungkinan timbul dari dalam rumah.

Tips Rumah Bebas AlergiBerikut ini kami berikan 7 cara sederhana untuk membuat rumah menjadi sehat dan bebas dari kuman penyebab alergi.

Baca Juga: Cara Memilih Vacuum Cleaner yang Awet dan Buat Rumah Cepat Bersih! Jangan Asal Pilih, Begini Tipsnya!

Baca Juga: Selama Ini Kita Salah, Ternyata Headboard Kasur Bisa Bersih dari Debu dengan Cara Satu Ini, Bersihkan Seminggu 3 Kali!

1. Bersihkan gordenGorden dapat membuat ruang berdebu sangat banyak dan mengumpulkan banyak tungau debu, yang dapat menjadi penyebab dari alergi. Jadi, bersihkan gorden atau tirai secara teratur.

2. Bersihkan kasur dan sofa

Ada banyak hewan mikroskopis berupa tungau debu dan bakteri yang ditemukan di kasur dan sofa. Bersihkan debu di kasur, bantal, seprai, dan sofa secara teratur agar keluarga bebas dari alergi.3. Rumah bebas hewanBeberapa orang ada yang alergi terhadap hewan berbulu. Karena bulu-bulu hewan dapat berkembang menjadi alergen (zat yang menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang yang rentan). Bila kamu satu dari antara orang yang rentan terhadap alergi, ada baiknya tidak memelihara hewan di rumah.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular