Follow Us

4 Cara Membersihkan Kipas Angin Sendiri Tanpa Dicopot, Langsung Adem

Maulina Kadiranti - Sabtu, 04 Februari 2023 | 13:05
Anti Ribet, Cara Membersihkan Kipas Angin Sendiri Tanpa Membongkar
kolase

Anti Ribet, Cara Membersihkan Kipas Angin Sendiri Tanpa Membongkar

IDEAonline - Home owner, begini cara membersihkan kipas angin sendiri tanpa membongkar. Cuaca di negara tropis seperti Indonesia memang cenderung panas, terlebih lagi saat musim kemarau tiba.

Saat musim hujan pun, tak jarang cuaca tetap terasa panas saat siang hari, kemudian disusul hujan lebat pada malam harinya. Tak heran jika saat ini kipas angin adalah benda yang wajib ada di dalam rumah. Bahkan, penggunaan AC (Air Conditioner) yang dulu masih dianggap sebagai barang mewah, kini sudah mulai lumrah digunakan.

Tapi masih banyak yang menggunakan kipas angin untuk mendinginkan ruangan. Ya, kipas angin merupakan salah satu benda elektronik yang dimiliki hampir semua orang. Bahkan, dalam satu ruangan biasanya ada kipas angin. Tapi, namanya barang elektronik, kipas angin juga harus sering dibersihkan.

Baca Juga: Pantesan Anak Jadi Sering Pilek hingga Batuk, Bisa Jadi Semua karena Kipas Angin di Rumah, Ini 6 Penyakit Mengerikan yang Mengintai!

Baca Juga: CATAT Emak-emak, Kipas Angin Harus Sering Dibersihkan Secara Teratur Biar Tidak Membawa Hal Negatif ke Dalam Rumah!

Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Membongkar

Biasanya IDEA lovers membutuhkan tenaga dan waktu yang lebih untuk membersihkan kipas angin. Karena untuk mendapatkan kipas angin yang bersih, IDEA lovers harus membongkarnya satu persatu. Mulai dari penutup baling-baling, baling-balingnya, hingga bagian penutup mesinnya.

Tapi, sekarang IDEA lovers tak perlu repot karena kini kita bisa membersihkan kipas angin tak harus dibongkar.

Trik ini tentunya penting diketahui IDEA lovers yang malas membersihkan debu kipas angin. Membersihkan debu kipas angin tanpa harus dibongkar sangat bisa dilakukan jika IDEA lovers memakai bahan berikut ini.

1. Cuka

IDEA lovers cukup modal cuka bisa membersihkan debu kipas angin, lo. Membersihkan debu kipas angin dengan cuka ini sangat mudah dilakukan IDEA lovers tanpa bantuan siapapun.

Pertama, siapkan bahan larutan pembersih berupa setengah gelas cuka, tiga sendok makan baking soda, dan dua sendok makan sabun pencuci piring. Setelah itu, masukkan semua bahan secara berurutan ke gelas, lalu aduk sampai merata.

Selanjutnya, masukkan larutan ke dalam botol semprot. Kocok larutan terlebih dahulu sebelum disemprotkan ke kipas angin. Kemudian, semprotkan cuka ke tumpukan debu kipas angin. Bungkus kepala kipas angin dengan plastik. Lalu, nyalakan lima menit dan debu akan rontok di plastik.

Baca Juga: Jangan Asal Gunakan, Minta Izin Dulu Jika Ingin Meminjam 9 Barang Ini Saat Bertamu ke Rumah Kerabat

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular