Follow Us

Apa Itu Slow Interior? Yuk Pelajari dan Coba Terapkan di Rumah!

Sesilia Alexandra - Minggu, 05 Februari 2023 | 10:00
Ilustrasi slow interior
Pinterest

Ilustrasi slow interior

IDEAonline - Apakah IDEA Lovers pernah mendengar istilah fast fashion dan sebaliknya, slow fashion? Dengan konsep yang sama, interior juga memiliki istilah slow interior.

Istilah ini menggambarkan praktik desain interior yang menekankan pada kesadaran kita akan dampak desain kita dan waktu yang kita luangkan saat mendesain suatu ruang interior.

Biasanya slow interior sering dikaitkan dengan desain yang tak lekang oleh waktu, fungsional, dan efisien. Dilansir dari architectureartdesigns.com, berikut adalah beberapa cara untuk menciptakan slow interior di rumah.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Dapur Minimalis di Rumah Jadi Tampil Baru Lagi

Kamar Mandi yang Efisien

Untuk banyak orang, ini bisa menjadi langkah yang bermanfaat untuk menghemat ruang. Kita bisa menjaga hal-hal penting, membatasi warna, dan tetap menggunakan nuansa hangat untuk menghangatkan ruangan yang terlalu sering dingin. Di sini, coba gunakan warna krem dan warna aksen cokelat. Kemudian agar tetap praktis, pilih 2 keranjang berbahan serat alami untuk pakaian kotor misalnya.

Penggunaan Partisi: Lebih Sedikit Desain, Lebih Dekoratif

Ide ini cocok untuk orang-orang yang tidak bisa atau tidak ingin mengebor dinding kamar mereka. Partisi juga memungkinkan kita mendekorasi secara vertikal tanpa menyentuh dinding. Detail kecil yang kami suka di interior lambat ini ada di bagian bawah gambar.

Baca Juga: 3 Warna yang Bikin Hunian Minimalis Jadi Adem, Ada Warna Hijau Sage?

Kayu, Putih, dan Cerah

Kita tidak perlu banyak hal untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman dan santai. Cobalah menambahkan hammock, undangan yang sempurna untuk bersantai bahkan saat berada di dalam ruangan, atau bahkan toples di belakang ruangan yang akan mengingatkan kita akan selera kita terhadap barang buatan tangan, lokal, dan kerajinan.

Halaman Selanjutnya

Unsur Alami yang Lembut
1 2

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular