Follow Us

3 Cara Memanfaatkan Warna Gelap di Lantai Rumah Minimalis

Maulina Kadiranti - Kamis, 23 Februari 2023 | 07:00
3 Cara Memanfaatkan Warna Gelap di Lantai Rumah Minimalis
https://totaltiles.co.uk

3 Cara Memanfaatkan Warna Gelap di Lantai Rumah Minimalis

IDEAOnline-Warna memegang peranan penting saat renovasi. Sekecil apapun warna diubah, pasti akan memberi kesan yang berbeda.

Selera seseorang pada warna bersifat subjektif. Ini bisa menjadi refleksi seseorang akan keceriaan, keindahan, keanggunan yang bisa diekplorasi seluas-luasnya.

Saat renovasi, pengecatan adalah langkah yang paling sederhana tetapi efeknya langsung terlihat. Ada beberapa hal yang memengaruhi seseorang saat mengaplikasikan warna pada rumah, yaitu suasana yang ingin dibangun, warna favorit, dan tren warna.

Beberapa orang menghindari warna gelap pada ruangan, karena takut akan terlihat sumpek dan sendu. Padahal, 'ketakutan' tersebut tak selalu terbukti benar. Sebab, memberi nuansa warna gelap justru dapat menambah estetika pada ruangan.

Baca Juga: Great Eastern Life Indonesia dan Saya Pilih Bumi Kampanyekan Gaya Hidup Nol Sampah

Baca Juga: 4 Cara Menghadirkan Dapur Minimalis Anti Berantakan

lantai warna gelap | dok. img.tile.expert
dok. img.tile.expert

lantai warna gelap | dok. img.tile.expert

Lantai warna gelap

Jika IDEA Lovers tertarik mengaplikasikan warna gelap pada ruangan, tetapi tidak mau terlihat ekstrim, sebaiknya pilih di bagian lantai saja. Ya, lantai berwarna gelap bisa jadi pilihan dan cocok dipadukan dengan tema ruang dan furnitur apapun.

Bahkan, IDEA Lovers bisa berkreasi memilih desain keramik seperti batako dengan sentuhan warna gelap. Memadukan warna gelap tak selalu harus dengan warna lebih cerah. Buat tone warna senada, namun dengan turunan warna lebih terang.

Aplikasi warna gelap dapat memberi kesan dingin pada ruangan. Selain itu, pilihan lantai berwarna gelap dapat meminimalisir terlihatnya noda.

Bisa diaplikasikan di kamar tidur

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular