Follow Us

Psikologi Warna Orange dan Cara Memanfaatkannya di Kamar Tidur

Maulina Kadiranti - Senin, 10 Juli 2023 | 11:01
Arti warna orange menurut psikologi sebagai dekorasi kamar tidur
https://thedaydreamblog.com

Arti warna orange menurut psikologi sebagai dekorasi kamar tidur

IDEAonline -Melansir Ignyte Brands, psikologi warna (color psychology) adalah cabang ilmu yang mempelajari warna sebagai faktor yang bisa memengaruhi perilaku manusia.

Studi ini sejatinya mempelajari bagaimana pengaruh warna terhadap emosi serta tingkah laku masyarakat.

Mereka yang mempelajari ilmu ini percaya bahwa semua warna pada dasarnya memiliki pengaruh tersendiri terhadap psikis seorang manusia.

Hal ini berlaku karena setiap warna mampu memancarkan gelombang energi tertentu dan berbeda antara satu sama lain.

Sejatinya, setiap warna memiliki arti emosional dan pengaruh yang berbeda-beda bagi manusia. Hal ini sudah diteliti dan dipercaya menjadi bagian yang penting dalam ilmu psikologi warna.

Berdasarkan hal tersebut, masing-masing warna bisa memberikan kesan yang berbeda bagi brand. Bagi brand yang sudah mapan, warna bahkan dapat dikaitkan secara intrinsik dengan brand identity.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Warna Hijau Sage di Kamar Mandi Bergaya Art Deco

Baca Juga: Mau Ganti Kabinet Dapur? 5 Warna Ini Bikin Betah, Ada Warna Hijau Sage

Psikologi Warna Orange

Bagi IDEA lovers yang menyukai warna oranye, apa ya filosofi dan makna di baliknya? Banyak IDEA lovers yang sering menggambarkan warna oranye sebagai cerah, bahagia, dan membangkitkan semangat.

Melansir dari cxomedia.id, warna ini mengingatkan IDEA lovers pada perasaan antusiasme dan kegembiraan. Sebab warna jingga adalah warna yang bisa meningkatkan energi seseorang.

Tak heran banyak tim olahraga yang menggunakan warna ini sebagai jersey tim mereka, sebut saja tim sepak bola Persija yang terkenal dengan warna oranyenya.

Dalam sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan pada jurnal Frontiers in Psychology, oranye dipandang sebagai warna menarik yang bisa meningkatkan energi dan perasaan semangat.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest