Follow Us

Aquaproof dan Aquaproof Pro Raih Sertifikat SNI 8665:2018 Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air

Hotria Mariana - Minggu, 07 Januari 2024 | 17:35
Aquaproof memperoleh penghargaan SNI 8665:2018 untuk dua produk dari jenama pelopor pelapis antibocor di Indonesia.
Dok Aquaproof

Aquaproof memperoleh penghargaan SNI 8665:2018 untuk dua produk dari jenama pelopor pelapis antibocor di Indonesia.

IDEAonline – Aquaproof kembali meraih penghargaan. Terbaru, penghargaan datang dalam rupa sertifikat SNI 8665:2018 untuk dua produk dari jenama pelopor pelapis antibocor di Indonesia tersebut, yaitu Aquaproof dan Aquaproof Pro untuk kategori Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air.

Raihan tersebut membuktikan bahwa kedua produk itu konsisten dalam menjalankan sistem manajemen mutu dan senantiasa menjaga kualitas sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sebelumnya, Aquaproof juga meraih Green Label dari Singapore Environment Council (SEC).

Adapun penyerahan sertifikat dilaksanakan di pabrik Aquaproof yang berlokasi di Jurumudi, Tangerang, Kamis (28/12/2023).

Acara turut dihadiri Audit and Inspection Manager PT International Association of Plumbing and Mechanical Officials (IAPMO) Group Indonesia Anwar Solihin beserta timnya, dan Direktur PT Inter Aneka Lestari Kimia Inge Setyawati beserta tim Aquaproof lainnya.

Inge menjelaskan, sertifikat tersebut diraih berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh PT IAPMO Group Indonesia. Perusahaan ini sebelumnya telah melakukan proses audit sistem manajemen mutu dan pengujian produk.

“Suatu kebanggaan bagi kami bahwa Aquaproof dan Aquaproof Pro menjadi yang pertama tersertifikasi SNI 8665:2018,” ujar Inge dalam siaran pers yang diterima Idea Online, Minggu (7/1/2024).

Selain itu, Inge melanjutkan, raihan tersebut juga menjadi bukti bahwa Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis antibocor selalu menjaga kualitas dan menempatkan standar tinggi untuk seluruh produk.

“Sertifikat SNI ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menghasilkan produk baru lainnya yang berkualitas tinggi. Kepuasan pengguna terhadap produk kami selalu menjadi prioritas,” ucapnya.

Sementara itu, Anwar menuturkan bahwa ia menjadi salah satu saksi yang kagum atas keseriusan Aquaproof, baik dalam proses produksi maupun pengujian serta penilaian di laboratorium dengan verifikasi melalui berbagai metode.

“Saya senang karena dapat melihat industri ini tumbuh dan Aquaproof menjadi pelopor dalam penerapan SNI Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air. Hal ini merupakan wujud kontribusi dan keseriusan kita untuk membantu penerapan standar itu sendiri karena SNI tanpa penerapan tidak ada artinya,” jelas Anwar.

Anwar menilai, Aquaproof merupakan konseptor yang telah menjadi penerap SNI 8665:2018. Penerapan ini tidak hanya menjadi jaminan terhadap kualitas produk, tapi juga meningkatkan kepercayaan konsumen. Dengan demikian, nilai jual produk pun meningkat.

“Selain dari standar produk itu sendiri, dari jaminan kualitas terhadap performanya, juga terkait keamanannya karena dari situ juga ada pengecekan logam berat dan lain-lain. Semoga sertifikasi ini menjadi awal yang baik bagi industri cat pelapis antibocor ke depannya,” ujarnya.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest