Follow Us

ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Content Marketing - Rabu, 13 Maret 2024 | 14:31
Pameran ASEAN Steel Architecture Award 2024
DOK. COLORBOND®

Pameran ASEAN Steel Architecture Award 2024

IDEAOnline – COLORBOND® steel dan NS BlueScope Lysaght Indonesia kembali menggelar ASEAN Steel Architecture Award pada 2024.

ASEAN Steel Architecture Award merupakan ajang kompetisi bagi para arsitek yang menggunakan produk BlueScope, seperti COLORBOND® Steel, ZINCALUME® Steel dan BlueScope Zacs® dalam proyek arsitektur mereka di wilayah ASEAN.

Sebagai informasi, COLORBOND® Steel, ZINCALUME® Steel dan BlueScope Zacs®, merupakan tiga contoh merek produk baja berkualitas tinggi diproduksi oleh BlueScope dengan pengalaman lebih dari 100 tahun di dunia.

BlueScope Zacs® adalah baja lapis dengan kadar pelindung karat alumunium dan zinc di 100gr/m2 yang dapat digunakan sebagai bahan penutup atap, penutup dinding dan struktur, memberikan ketahanan karat yang baik terutama di area perkotaan.

Baca Juga: Unik! Bangunan Ini Gunakan COLORBOND® untuk Gantikan Genteng dan Cat Tembok

Sedangkan, COLORBOND® steel adalah merek premium baja lapis warna dari BlueScope yang menawarkan palet warna yang luas dan tahan lama dengan lapisan pelindung karat alumunium dan zinc di 150-200gr/m2.

Produk COLORBOND® steel dapat diaplikasikan pada eksterior maupun interior, sebagai bahan penutup atap, penutup dinding dan partisi. Produk ini mampu memberikan ketahanan karat maksimum di daerah dengan tingkat korosi tinggi, seperti di dekat laut.

Selain sebagai bentuk apresiasi, ASEAN Steel Architecture Award 2024 juga dikhususkan sebagai wadah untuk memberikan inspirasi serta berbagi pengetahunan arsitektur, khususnya dengan material baja sebagai bahan bangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan di industri arsitektur ASEAN.

Agenda ASEAN Steel Architecture Award pada 2024 turut dihadiri oleh perwakilan asosiasi arsitek Malaysia, PAM (Pertubuhan Akitek Malaysia)
DOK. COLORBOND®

Agenda ASEAN Steel Architecture Award pada 2024 turut dihadiri oleh perwakilan asosiasi arsitek Malaysia, PAM (Pertubuhan Akitek Malaysia)

Steel Architecture Award pertama kali digelar pada 2017 di Indonesia dan dilanjutkan dengan agenda kedua pada 2019. Pada 2024, acara ini akan menjadi yang ketiga dalam serangkaian kompetisi ASEAN Steel Architecture Award.

Melalui ajang ini, para arsitek berkesempatan untuk memamerkan karya-karya mereka yang kreatif dan inovatif dalam menggunakan produk baja dari BlueScope.

Editor : Sheila Respati

Latest