Follow Us

Bantu Sediakan Air Bersih di Indonesia, Viessmann Climate Solutions Perkenalkan Stasiun Pengolahan Air Vitopure S2-2G

Yussy Maulia - Jumat, 17 Mei 2024 | 13:55
Peluncuran Vitopure S2-2G di Indonesia.
Dok. Viessmann

Peluncuran Vitopure S2-2G di Indonesia.

IDEA-Online.com – Perusahaan penyedia solusi air Viessmann Climate Solutions memperkenalkan produk terbarunya di Tanah Air, yaitu Stasiun Pengolahan Air Vitopure S2-2G.

Adapun perangkat inovatif tersebut diluncurkan untuk menjawab tantangan krisis air yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

Dalam peluncurannya, Peneliti Ahli Utama dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Nusa Idaman Said mengatakan bahwa penyediaan air bersih masih menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh pemerintah.

“Salah satu tantangan yang dihadapi dalam penyediaan air bersih di Indonesia adalah kualitas air baku yang belum memenuhi standar karena pencemaran oleh limbah domestik dan industri,” kata Nusa dalam keterangan resmi yang diterima IDEA, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga: Jangan Langsung Dibuang, Air Bekas AC Miliki Manfaat Hebat untuk Keperluan Rumah, Intip di Sini!

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, dilaporkan terjadi pencemaran air di 10.683 desa. Selain itu, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menemukan bahwa 45 persen dari sumber air tanah di Jakarta telah terkontaminasi bakteri berbahaya.

Nusa mengatakan, kontaminasi tersebut disebabkan oleh penambangan air tanah yang berlebihan dan aktivitas industri.

"Oleh karena itu, diperlukan teknologi pengelolaan air yang mampu meningkatkan kualitas air," lanjutnya.

Menyambung pemaparan Nusa, Head of Sales Southeast Asia Viessmann Climate Solutions Richard Chua mengatakan bahwa Vitopure S2-2G hadir untuk memenuhi kebutuhan air bersih rumah tangga Indonesia yang aman untuk dikonsumsi.

“Kami sangat antusias memperkenalkan produk ini di pasar Indonesia, sebagai manifestasi dari komitmen kami untuk menyediakan solusi air bersih dan aman. Dengan pendekatan inovatif kami, kami telah memperhitungkan berbagai faktor seperti variasi kualitas air dan kontaminan regional, untuk memastikan kinerja dan keandalan yang optimal,” jelas Richard.

Baca Juga: Exhaust Fan Solusi Ruang Pengap, Apa Bedanya dengan AC dan Air Purifier?

Dilengkapi dengan sistem penyaringan empat tahap yang canggih, Vitopure S2-2G mampu mengurangi kekeruhan hingga 95 persen dan membunuh koliforma air hingga 99 persen. Tingkat efektivitas tersebut bergantung pada kualitas sumber air dan laju aliran aktualnya.

Editor : iDEA

Latest