Follow Us

Enam Keuntungan Memiliki Hunian Dekat Akses Tol

Yussy Maulia - Sabtu, 31 Agustus 2024 | 17:19
Paramount Petals.
Dok. Paramount

Paramount Petals.

IDEA-Online.com - Memilih lokasi hunian adalah salah satu pertimbangan penting dalam membeli rumah.

Selain dekat dengan pusat kota atau perkantoran, lokasi hunian yang dekat dengan gerbang tol juga sering kali menjadi incaran banyak orang.

Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki hunian yang dekat dengan akses jalan tol.

  1. Mobilitas mudah
Salah satu keuntungan utama memiliki hunian dekat akses tol adalah kemudahan mobilitas, terutama bagi mereka yang bekerja di kota besar atau sering bepergian ke luar kota.

Di sekitar Jabodetabek, ada banyak kawasan hunian yang lokasinya dekat dengan gerbang tol, termasuk wilayah kelurahan Cukanggalih, Curug Wetan, Kadu, dan Binong di Kabupaten Tangerang.

Pada 1984, empat kelurahan tersebut mengalami perkembangan pesat setelah pemerintah membangun pintu tol Bitung KM 26 tol Jakarta0Merak. Ke depan, wilayah ini akan berkembang lebih cepat lagi karena akan dibangun pintu tol Bitung KM 25 menuju kawasan perumahan Paramount Petals di Jalan Raya Curug, Cukanggalih.

Direktur Paramount Land dan Developer Paramount Petals Norman Daulav mengatakan, kehadiran akses tol Bitung KM 25 akan memberi manfaat bagi masyarakat luas, khususnya warga yang tinggal di Binong, Kadu, Sukabakti, Cukanggalih, hingga Tangerang Selatan.

“Akses tol Bitung KM 25 akan digunakan sebagai jalan pintas menuju wilayah lain di sekitar Paramount Petals, karena akan terhubung ke Jalan Pasir Randu tembus ke Karawaci, Gading Serpong dan seterusnya,” ujar Norman.

  1. Nilai investasi tinggi
Hunian yang terletak di dekat akses tol biasanya memiliki nilai investasi yang lebih tinggi karena cenderung memiliki banyak peminat.

Artinya, harga jual kembali rumah relatif lebih tinggi dibandingkan dengan lokasi yang kurang strategis. Oleh sebab itu, memiliki hunian di dekat akses tol juga dinilai menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Sebagai kawasan yang dekat dengan akses tol, Paramount Petals dilengkapi dengan fasilitas hunian yang dapat mendongkrak nilai lahan.

General Manager Sales Paramount Petals Adiatma Wicaksana mencontohkan, rumah dua lantai di klaster Gardenia yang dipasarkan tahun 2022 seharga Rp 1,1 miliar per unit, menjadi Rp 1,9 miliar pada 2024.

Editor : iDEA

Latest