Follow Us

Desain dan Pola Penambah Selera Makan

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Selasa, 15 Juli 2014 | 08:10
Desain dan Pola Penambah Selera Makan
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Desain dan Pola Penambah Selera Makan

iDEAonline.co.id - Ya, untuk menambah 'rasa' pada ruang makan banyak cara yang bisa dicoba, seperti desain dan pola penambah selera makan berikut ini. Dinding cokelat lengkap dengan furnitur berwarna sama bisa jadi pertimbangan. Secara psikologis, warna cokelat membuat suasana sebuah ruangan menjadi lebih dekat. Jika diterapkan pada ruang makan, anggota keluarga diharapkan jadi lebih akrab dan tetap saling hormat.

Lokasi: Rumah Jawa, Jakarta

Namun, agar desain dan pola penambah selera makan ini tidak terlalu mencolok, seimbangkan dengan aksen warna-warna seperti krem, putih, atau biru. Kurang suka dengan warna cokelat untuk ruang makan? Pilihlah dengan warna terang seperti warna kuning dan oranye. Warna tersebut akan membangkitkan semangat dan membuat suasana lebih ceria. Dan agar ruangan terlihat lebih luas, tambahkan kaca pada salah satu dinding.

Lokasi: Tanah Abang, Jakarta

Desain: Inout Design

Tidak hanya dari cat, perlengkapan makan pun harus memikat. Kini, banyak perlengkapan makan berpola menarik. Contohnya, pola polkadot atau pola bintik-bintik. Bintik-bintik yang digunakan dapat berukuran kecil, besar, maupun kombinasi diantara keduanya. Pola polkadot akan menampilkan kesan ramai dan tidak monoton.

Lokasi: Home &Beyond, Jakarta

Lokasi: Home &Beyond, Jakarta

Halaman Selanjutnya

Namun, bisa juga dengan pattern flora dan fauna. Pattern ini berupa ilustrasi pemandangan. Motif tersebut dicetak menggunakan kertas transfer, menyerupai lukisan tangan sehingga membuatnya sangat artistik. Jika terdapat noda yang sulit dihilangkan, rendam dalam larutan air hangat dan cairan pemutih.
1 2

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular