Follow Us

Hidupkan Ruang Makan dengan Warna !

Maulina Kadiranti - Senin, 08 September 2014 | 09:27
Hidupkan Ruang Makan dengan Warna
Maulina Kadiranti

Hidupkan Ruang Makan dengan Warna

iDEAonline.co.id-Desain ruangan yang cantik sudah menjadi impian bagi semua orang ketika membangun sebuah rumah. Tidak jarang banyak orang menyewa desainer untuk menciptakan rumah impiannya. Setiap ruangan harus memiliki desain yang menarik dan memberikan rasa nyaman bagi penghuni nya, termasuk juga ruang makan.

Ruang makan adalah ruang yang private dimana biasanya digunakan oleh Anda dan keluarga untuk berkumpul setelah ruang keluarga. Di ruang makan Anda biasa melakukan aktifitas makan bersama, baik sarapan, makan siang atau makan malam. Tidak jarang apabila ada kerabat yang Anda jamu di ruang makan untuk bersantap bersama. Ruang makan pun harus di desain secantik dan senyaman mungkin.

Pemilihan furnitur untuk ruang makan perlu untuk diperhatikan. Seperti pemilihan meja makan yang harus di sesuaikan dengan besar kecilnya ruangan yang Anda miliki. Kursi meja makan pun perlu mendapat perhatian, pemilihan kursi yang lebih tinggi dari meja makan akan membuat Anda dan keluarga tidak nyaman saat bersantap. Pilihlah kursi yang lebih rendah dari meja makan, dengan sandaran yang tegak serta bantalan dudukan yang tidak terlalu empuk, karna khawatir akan membuat Anda tenggelam saat menduduki nya.

Ruang makan cantik tidak hanya dari pemilihan furnitur utama seperti meja makan dan kursinya, pemilihan warna cat untuk ruang makan juga penting. Karena warna dapat memberikan energi pada sebuah ruangan. Salah-salah Anda memilih warna, akan membuat ruang makan tersebut menjadi gelap dan tidak menarik sehingga Anda dan Keluarga tidak nyaman berada di sana. Pemilihan warna untuk ruang makan dapat di sesuaikan dengan beberapa furnitur yang Anda gunakan untuk kesan senada. Tetapi, apabila Anda menginginkan warna yang bervariasi, Anda dapat menggunakan warna-warna yang cerah dan berbeda dengan furnitur, agar ruangan terkesan lebih hidup.

Sumber: home- designing

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular