Follow Us

Yuk! Buat Aksen Laut di Kabinet Kitchen Set

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 08 April 2014 | 03:00
Yuk! Buat Aksen Laut di Kabinet Kitchen Set
Devi F. Yuliwardhani

Yuk! Buat Aksen Laut di Kabinet Kitchen Set

iDEAonline.co.id - Pintu kabinet kitchen set tak harus selalu polos ber-finishing melamik atau cat duco. Sentuh-sentuhan kreativitas akan menjadikannya lebih menarik. Pembuatannya pun dapat dilakukan bersamaan saat pengerjaan kitchen set, sehingga hasilnya akan lebih sempurna. Bahkan, saat kitchen set sudah terbuat pun, Anda masih bisa berkreasi.

Salah satu sentuhan tersebut adalah, memberikan aksen laut pada kabinet kitchen set. Anda dapat menggunakan frame atau bingkai, seperti inspirasi berikut ini.

Di sana "tertanam" frame foto berisi split (kerikil atau batu-batu kecil), pasir, dan aneka kerang-kerangan, berukuran 24,5cmx30cmx4cm.

Aksen laut pada kabinet kitchen set ini pun, berefek pada tampilan dapur Anda. Terlihat makin cantik karena ada ornamen batu-batuan dan kerang laut pada pintu kabinet. Untuk handle pintu kabinetnya sendiri dibentuk menyerupai sendok kecil. Menjadikan dapur mendapat sentuhan pekerjaan seni, handle ini juga dijadikan sebagai aksen tambahan yang menjadi daya tarik.

Kreasi kabinet kitchen set bernuansa laut ini ternyata bisa Anda buat sendiri,dan biayanya realatif murah. Ingin mencoba? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buat "tiruan" bingkai foto pada pintu kabinet dapur. Tentukan dan gambar bingkainya. Posisinya sesuai selera; bisa di atas, bawah, atau tengah. Begitu juga dengan ukuran dan bentuknya; bisa besar atau kecil, segi empat atau lingkaran.

2. Potong akrilik dengan ukuran persis sama dengan lubang bingkai bagian belakang. Tempatkan akrilik untuk menutup lubang dari belakang. Jepit akrilik menggunakan lis dan paku, juga pastikan posisinya rapat dan tak mudah begerak.

3. Sediakan tiga potong lis kayu. Potong sesuai ukuran panjang dan lebar bingkai. Lis dipaku pada tepi frame.

4. Potong tripleks berlapis melamik. Ukuran potongan sesuai dengan bentuk dan ukuran rangka lis pada bagian belakang pintu. Tempelkan tripleks menggunakan sekrup. Bagian yang terlapis melamik menghadap ke dalam lemari.

5. Isikan pasir dan kerang-kerangan ke dalam bingkai melalui bagian atasnya, di sebelah dalam pintu kabinet. Tata komposisinya sesuai selera.

Selamat mencoba iDEA-Lovers!

Foto: Dok.iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest