Follow Us

Menyiapkan Makan Sambil Nonton Piala Dunia? Bisa Dong!

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 20 Mei 2014 | 06:25
Menyiapkan Makan Sambil Nonton Piala Dunia Bisa Dong
Devi F. Yuliwardhani

Menyiapkan Makan Sambil Nonton Piala Dunia Bisa Dong

iDEAonline.co.id - Menyatukan dapur dan ruang keluarga sebenarnya tidak sulit, Anda hanya perlu memainkan sedikit kreativitas Anda. Hasilnya, sang Ibu bisa dengan leluasa menyiapkan makanan tanpa melewatkan apa yang sedang terjadi di layar televisi.

Anak dan suami pun dengan mudahnya bisa menyomot makanan di dapur tanpa beranjak jauh dari televisi. Apalagi sebentar lagi ada perhelatan akbar Piala Dunia, di mana acara nonton bareng menjadi salah satu hal yang selalu ditunggu. Anda tentu ingin menonton pertandingan sambil menikmati santapan tanpa harus berbolak-balik, bukan? Jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk menyatukan dapur dan ruang keluarga Anda. Berikut inspirasi singkat menyatukan dapur dan ruang keluarga.

1. Tempatkan meja makan atau sofa tidak jauh dari lokasi memasak.

Tentunya Anda juga harus memerhatikan jarak cipratan minyak, jangan sampai meja makan atau sofa Anda terkena noda cipratan karena diletakkan terlalu dekat.

2. Ubah posisi tempat penyimpanan barang-barang di dapur.

Pindahkan rak yang ada di bawah ke atas. Tujuannya untuk memperluas ruang gerak antara dapur dengan ruang keluarga. Jika Anda memiliki dana lebih, jangan pikir dua kali untuk memanggil tukang. Tapi jika Anda mau melakukannya sendiri, siapkan beberapa perkakas yang sesuai.

3. Nyaman tanpa meletakkan banyak barang di ruang keluarga.

Setelah menaikkan rak penyimpanan barang-barang dapur, belum tentu ruang gerak yang tercipta bisa seluas yang Anda inginkan. Maka sebaiknya Anda tidak meletakkan terlalu banyak barang di ruang keluarga. Jika Anda mau mencoba lesehan, Anda bisa memindahkan sofa besar Anda dan menggantinya dengan karpet atau tikar bambu.

4. Beri jendela yang lebih besar untuk dapur yang berdekatan dengan teras belakang.

Dapur yang disatukan dengan ruang keluarga biasanya tidak akan terlalu leluasa karena dipenuhi berbagai barang. Agar suasana tidak terlalu pengap, berikan jendela lebih besar di dapur Anda jika berdekatan dengan teras belakang. Tujuannya agar menghasilkan sirkulasi udara yang lancar dan mendapat penerangan alami saat siang hari.

5. Warna dinding yang cerah agar terkesan luas.

Sudah bukan rahasia, warna cat yang lebih terang akan menghasilkan kesan yang lebih luas pada ruang yang sempit. Aplikasikan ide ini untuk dinding di dapur dan ruang keluarga di rumah Anda.

Kini, memuaskan rasa lapar dan mengonsumsi hiburan di televisi bisa dilakukan dengan menyatukan dapur dan ruang keluarga. Selamat mencoba!

Sumber foto : www.desainperumahan.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest