Follow Us

4 Kamar Mandi Bertirai

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Selasa, 07 Januari 2014 | 06:00
4 Kamar Mandi Bertirai
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

4 Kamar Mandi Bertirai

Memisahkan area basah dan area kering di kamar mandi perlu trik khusus. Salah-salah, pembatasnya membuat ruang tambah sempit. Untuk kamar mandi kecil, tirai dari bahan plastik atau kaca merupakan solusi jitu. Area kering - ada wastafel dan kloset duduk, dan area basah --ada bak mandi, bathtub,atau shower, pun terpisahkan tanpa menyita ruang. Dengan begitu, fungsi kamar mandi jadi maksimal. Terbuat dari kaca bening dan buram. Tinggal Anda mau pilih yang mana?

1. Tirai Kaca Tempered

Kamar mandi ini berbentuk persegi panjang. Ukurannya 3m x 2m. Kaca tempered 12mm menjadi pembatas area basah (shower) dengan area kering (kloset duduk). Yang menarik, di lantai area basah ditaburkan batu-batu koral. Seluruh dinding kamar mandi dilapis keramik mozaik tiga warna: hitam, cokelat, dan putih. Agar kesan area kering dan basah senada, lantai area kering dibuat dari susunan batu alam warna putih.

2. Tirai Plastik Putih

Desain kamar mandi ini unik. Lahan terbuka di belakang dibuat seakan-akan bagian dari kamar mandi. Caranya dengan membuat "jendela" besar di dinding belakang yang mengarah ke ruang terbuka. Melalui jendela ini cahaya dan udara segar senantiasa menerobos. Membuat kamar mandi berukuran 2,8m x 2m ini senantiasa segar.

Bagaimana jika ada yang mengintip? Ah, tidak bakal ada! Area terbuka di belakang kamar mandi ini langsung berbatasan dengan dinding kaveling bangunan. Jika privasi Anda merasa terganggu alias malu, geser saja tirai plastik di pinggir bathtub. Bahkan air pun tak lagi nyiprat ke area kering.

3. Tirai Kaca Buram

Pintu geser menjadi daya tarik kamar mandi seluas 4,5m2 ini. Pintu geser di kiri berfungsi sebagai pembatas area shower dengan kloset dan wastafel. Mandi menjadi penuh privasi karena kaca pintu dibuat buram.

Pintu geser terdiri dari dua bagian, masing-masing berukuran 90cm x 160m. Alasnya dipasang roda agar mudah digeser di atas rel. Rangka pintu menggunakan kusen aluminium bercat putih. Badan pintu menggunakan kaca es setebal 6mm. Kesan buram dari kaca es untuk memberi suasana lebih pribadi.

Halaman Selanjutnya

4. Tirai Plastik Merah
1 2

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular