Follow Us

Ini Dia! 3 Kamar Mandi Unik di Dunia

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Jumat, 16 Mei 2014 | 08:10
Ini Dia! 3 Kamar Mandi Unik di Dunia
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Ini Dia! 3 Kamar Mandi Unik di Dunia

iDEAonline.co.id - Ruang pribadi satu ini seringkali ditata sedemikian rupa untuk menciptakan kenyamanan bagi siapapun yang menggunakannya. Namun, tidak jarang juga terdapat kamar mandi yang memiliki desain yang tidak biasa, seperti 3 kamar mandi unik di dunia ini.

The World largest restroom

Kamar mandi berada di Yangrenjie, Cina. Yangren Jie (???) sendiri terkenal sebagai tempat wisata yang dikenal sebagai "Foreigner Street". Area wisata tersebut memiliki 4000 meter persegi khusus untuk kamar mandi. Sehingga hampir seribu toilet berdiri dengan design yang tidak kalah aneh, salah satunya yaitu berbentuk seperti mulut buaya. Kamar mandi terbesar tersebut menarik minat pengunjung dari dalam negri dan luar negri untuk berkunjung.

The Bulletproof Bathroom, di Beijing, China

Kamar mandi ini dirancang dengan 15 Ton instalasi untuk menahan ledakan dari luar dan dalam, serangkain produk anti terorisme ini dibuat setelah peristiwa 9/11 terjadi. Untuk warga Cina sendiri kamar mandi ini tidak popular sama sekali, walaupun sudah diberikan terjemahan Bahasa Cina pada tahun 2006. Keberadaan toilet tersebut seharusnya dapat dimanfaatkan dengan apik oleh warga Cina, tetapi warga Cina masih tidak akrab dengan tekhnologi tersebut sehingga jarang digunakan.

Aquarium Bathroom

Kamar mandi yang berada di The Mumin Papa Café tepatnya di Akashi, Japan ini patut dicoba. Keunikan dari kamar mandi tersebut dilengkapi dengan ratusan ikan hidup yang berada tank transparan sekeliling kamar mandi. Toilet dengan sebutan lain yaitu Underwater toilet ini menguras biaya sampai $ 270.000 dan hanya didesign khusus untuk perempuan. keindahan bawah laut yang terpapar jelas didalam kamar mandi menimbulkan kesan yang menyenangkan dan ingin terus berada di ruangan tersebut.

Sumber:

-http://www.themost10.com/unusual-bathroom-designs/

-http://www.popularmechanics.com/home/improvement/electrical-plumbing/18-strangest-bathrooms-in-the-world-bulletproof-bathroom#slide-5

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular