Follow Us

Inspirasi Ruang Keluarga Bergaya Simpel

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 25 April 2014 | 08:10
Inspirasi Ruang Keluarga Bergaya Simpel
Devi F. Yuliwardhani

Inspirasi Ruang Keluarga Bergaya Simpel

iDEAonline.co.id - Sebagai ruang yang menjadi pusat sosialisasi seluruh penghuni rumah, ruang keluarga patut dibuat nyaman. Tak hanya nyaman secara fisik, tapi juga psikologis.

Ruang keluarga bergaya simpel kian digemari, karena diyakini mampu menciptakan rasa nyaman secara fisik dan psikologis. Biasanya ruang keluarga bergaya simpel mempunyai desain furnitur yang minimalis. Warna-warnanya dipilih lembut, sebgai salah satu upaya menciptakan efek psikologis yang menenangkan.

Untuk memudahkan Anda bagaimana konsep ruang keluarga bergaya simpel itu, berikut ada beberapa contoh yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Clean dan Simpel

Keinginan Anda untuk melepaskan lelah setelah bekerja seharian di ruang keluarga dengan nyaman bisa diwujudkan. Anda bisa mengkonsepkan ruang keluarga bergaya simpel dan clean berikut ini. Konsep tersebut terlihat dari pemakaian furnitur, dan didukung dengan warna-warna pastel yang menyenangkan.

Desain furnitur diambil dari sedikit gaya retro yang berkesan geometris dengan bentuk kotak-kotak yang simpel. Tataan ruang keluarga bergaya simpel berukuran3,5mx4m ini juga ikut memudahkan pemilik jika bosan dan ingin mengganti gaya penataan interiornya.

2. Lega dengan penataan di tengah

Ruang keluarga bergaya simpel yang satu ini diletakkan dibagian tengah rumah. Furnitur utama berupa sofa dan meja berbentuk kotak. Sofa berukuran besar ditempatkan pada ruangan yang memanjang. Penempatannya itu teratur dengan pertimbangan gerak orang dan skala ruang. Sofa kecil dan sedang di kiri dan kanan ruangan mengapit meja cokelat tua. Dengan begitu ruangan menjadi lebih lega dan nyaman digunakan. Dengan material tersebut pula ruang keluarga bergaya simpel satu ini mennjadi lebih berkesan ringan dan hangat.

3. Cantik berdekorasi dinding da plafon

Kaca tebal 10mm menghiasi dinding meja TV. Kaca berukuran 20cmx5cm itu disusun berjajar. Dibaliknya ditempatkan lampu, sehingga terlihat cantik akibat bias efek cahayanya. Itulah yang menjadi daya tari untuk ruang keluarga bergaya simpel satu ini. Plafon dibuat melengkung agar suasana ruang terlihat lebih akrab. Bahan plafon terbuat dari gipsum yang dilabur cat putih. Suasana ruang pun terasa semakin menyenangkan.

Foto: Dok.iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular