Follow Us

Memperbaiki Lantai Parket yang Rusak

Maulina Kadiranti - Jumat, 20 Februari 2015 | 04:26
Memperbaiki Lantai Parket yang Rusak
Maulina Kadiranti

Memperbaiki Lantai Parket yang Rusak

iDEAonline.co.id- Sebelumnya, kita harus tahu dulu, lantai parket yang dipasang itu berjenis kayu solid atau laminasi. Jika dari bahan yang dilaminasi, parket yang rusak tadi sebaiknya diganti. Kalau hanya rusak satu lembar, kita dapat menggantisatu lembar itu saja.

Pengerjaannya bisa dilakukan dengan mencongkel bagian yang rusak, dan menggantinya dengan yang baru. Agar lebih rapi, baiknya memanggil tukang.

Namun jika yang rusak adalah lantai parket berbahan kayu solid, Anda dapat memperbaikinya hanya dengan mengampelas bagian yang tergores, lalu di-finishing ulang. Yang perlu diperhatikan adalah sewaktu pengampelasan dan finishing ulang.

Sewaktu mengampelas, kayu jangan sampai tergosok sampai jadi cekungan yang terlalu dalam. Untuk finishing, perhatikan warna parket sebelumnya agar tak "belang".

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan jika ingin memperbaiki lantai kayu parket berbahan kayu solid yang rusak:

Bahan dan Alat:

Ampelas halus dan kasarSpray gun set dan kompresorWadah dan bahan cat/pelitur, serta cairan antigores

Ampelas halus dan kasar

Spray gun set dan kompresor

Wadah dan bahan cat/pelitur, serta cairan antigores

Langkah Pengerjaan:

1. Bersihkan permukaan parket yang tergores dengan menggunakan kain (lap) agar terlihat jelas panjang dan kedalaman goresannya.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest