Follow Us

3 Cara Memilih Gaya Desain Rumah

Sabrina Alisa - Senin, 07 November 2016 | 09:00
3 Cara Memilih Gaya Desain Rumah
Sabrina Alisa

3 Cara Memilih Gaya Desain Rumah

iDEAonline – Setidaknya ada 3 cara memilih gaya desain rumah untuk hunian Anda. Kenyamanan adalah hal utama yang dicari di sebuah hunian.Selain itu, nyaman pun akan membuat pikiran menjadi rileks dan lebih santai.

Rasanya nyaman tersebut dapat timbul dari penerapan gaya pada interior rumah. Seperti yang kita tahu, gaya untuk interior rumahsangatlah beragam. Terkadang, banyak orang juga memiliki konsepnya sendiri untuk huniannya. Seperti Nadya Hutagalung yang cenderung ke arah alami untuk huniannya.

Namun, tidak jarang pula ada yang bingung untuk menetapkan style untuk griyanya. Kadang, orang hanya memilih dengan asal tanpa berpikir panjang. Ibaratnya, yang penting suka sudah cukup. Eits, jangan terkecoh. Salah memilih style akan berdampak panjang. Anda bisa menjadi tidak betah di rumah dan untuk merombaknya kembali akan butuh banyak biaya.

Sebelum hal itu terjadi, simak 3 cara memilih gaya desain rumah di bawah ini.

Pertama, putuskan tema yang ingin diaplikasikan apakah akan dipakai di seluruh ruang atau hanya di ruang tertentu.

Ini akan "mempersempit" tema atau gaya desain yang akan dipilih nantinya. Misal, gaya desain rumah akan diaplikasikan di seluruh ruang. Itu berarti, Anda harus memilih gaya desain yang netral, seperti gaya desain minimalis. Jika ingin diterapkan di satu ruang saja, Anda bisa memilih gaya desain yang lebih berat seperti gaya klasik.

Kedua, tema bisa dari mana saja! Bahkan bisa dari yang kita favoritkan.

Tulis apapun yang Anda favoritkan. Cukup pilih 5 yang Anda senangi. Misalnya, Anda menyukai flora, fauna, pemandangan, atau apapun. Anda juga bisa menyertakan hobi dan warna favorit. Lalu, dari 5 list tadi, dikerucutkan menjadi 3 dan kemudian pilih satu yang benar-benar Anda suka. Anda pun bisa mencampurkan beberapa gaya desain di rumah.

Ketiga, jika rumah memiliki banyak tema, tinggalkan beberapa ruang untuk "didandani secara netral".

Ini dimaksudkan agar tidak terjadi kelelahan terhadap mata. Mungkin, gaya netral bisa dipilih untuk kamar tidur. Selain untuk menenangkan, kenyamanan pun harus didapat di dalamnya.

Semoga, 3 cara tadi bisa membuat Anda tidak bingung lagi dalam memilih gaya desain rumah. Selamat mencoba!

Sumber: berbagai sumber

Sumber foto: mnpropertygroup.com

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular