Follow Us

Desain Ruang Keluarga dengan Skylight

Sabrina Alisa - Senin, 07 November 2016 | 08:00
Desain Ruang Keluarga dengan Skylight
Sabrina Alisa

Desain Ruang Keluarga dengan Skylight

iDEAonline.co.id- Ketika menginginkan desain ruang keluarga dengan banyak cahaya untuk masuk ke rumah, biasanya bagi setiap orang menyasar desain dengan banyak bukaan. Ya, tidak tanggung, bukaan bisa menggantikan salah satu dinding di ruang keluarga pada hunian Anda. Bahkan, tidak jarang pula bukaan hadir hampir memenuhi ruang. Dengan begitu, ruang keluarga tidak memerlukan pencahayaan saat siang hari dan tentunya hal tersebut mengurangi konsumsi pemakaian listrik.

Namun, tidak semua orang berani untuk menghadirkan bukaan masif di ruang keluarga dengan alasan privasi. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan skylight pada ruang keluarga. Skylight merupakan bukaan atau jendela yang berada di atap tempat tinggal. Fungsi skylight sebenarnya hampir serupa dengan fungsi jendela pada umumnya, yaitu menjadi "jalan" bagi sinar matahari ke dalam rumah.

Skylightpun bisa dipasang secara mati atau dapat dibuka-tutup untuk menjadi ventilasi udara di rumah. Namun, jika ingin dijadikan ventilasi, pastikan skylighttertutup secara sempurna agar air hujantidak masuk ke dalam hunian Anda.

Jika ruang keluarga memiliki jendela, ukuran skylight sebaiknya tak lebih dari 5% ukuran ruangan sehingga ruangan tak terasa terlalu terang. Apabila lebih, cahaya matahari akan lebih banyak masuk ke dalam ruang dan bisa membuat ruang menjadi lebih panas. Namun, jika ruang tak memiliki jendela, atap dapat digantikan dengan skylight atau hadir dengan ukuran besar.

Berikut ini merupakan desain ruang keluarga dengan skylight. Check this one out!

Sumber: berbagai sumber

Foto: home-designing.com

-

Baca juga:

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memasang Lantai dari Kaca

Jangan Salah Pilih Kaca Skylight Untuk Desain Rumah

Dekorasi Unik Untuk Ruang Keluarga

Desain Ruang Keluarga Bergaya Shabby Chic dan American Style

Dekorasi Berdasarkan Feng Shui yang Bisa Membawa Rezeki Berlimpah

Pilihan Jenis Lantai Untuk Ruang Keluarga

Editor : Sabrina Alisa

Latest