Follow Us

5 Trik Membuat Dapur Serasa di Luar Ruang

- Jumat, 07 April 2017 | 04:10
5 Trik Membuat Dapur Dalam Ruang Serasa di Luar Ruang
idea

5 Trik Membuat Dapur Dalam Ruang Serasa di Luar Ruang

iDEAonline - Memasak merupakan aktivitas yang menyenangkan. Dan semakin menyenangkan bila kegiatan ini dapat dilakukan di luar ruangan, atau yang biasa disebut dengan dapur outdoor.

Coba banyangkan, Anda memasak ditemani dengan semilir tiupan angin dan hamparan hijau taman. Bukannya sangat menyenangkan?

Namun, sayangnya mimpi ini seringkali tetap menjadi mimpi lantaran beberapa kendala seperi anggaran, keterbatasan ruang, dan iklim yang tak menentu.

Untungnya, ada banyak trik yang bisa Anda lakukan untuk membawa suasana luar ruangan ke dapur indoor Anda. Apa saja? Ini dia 5 triknya untuk Anda!

1. Perhatikan lokasinya.

Cara terbaik untuk membawa suasana luar ruangan ke dalam ruangan adalah dengan memaksimalkan jumlah cahaya alami mengalir di sepanjang hari.

Letak posisi dapur mempengaruhi seberapa banyak cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Dapur arah selatan menerima cahaya matahari paling banyak, sedangkan arah utara menerima paling sedikit.

2. Tambahkan pintu kaca besar.

Trik yang memungkinkan sinar matahari mengalir ke dalam dapur tanpa harus mengeluarkan budget lebih adalah dengan menambahkan pintu kaca besar.

Selain cahaya alami bisa masuk, Anda pun juga bisa memasak sembari memandang pemandangan luar rumah.

Halaman Selanjutnya

3. Memasang skylight.
1 2

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular