Follow Us

Desain Ini Cocok Banget Buat Dapur di Rumah Mungil

Maulina Kadiranti - Selasa, 17 Januari 2017 | 04:38
Desain Ini Cocok Banget Buat Dapur di Rumah Mungil
Maulina Kadiranti

Desain Ini Cocok Banget Buat Dapur di Rumah Mungil

iDEAonline.co.id - Tidak usah galau jika ruang yang tersisa untuk dapur di rumahmu hanya sedikit. Dengan desain yang tepat, ruang yang mungil itu bisa kok dijadikan dapur yang lengkap.

Dapur di rumah mungil ini hanya memiliki lebar 1,5 meter. Oleh desainernya, Dendy Darman, kitchen set berbentuk linear dirasa paling dapat memenuhi ruang yang tidak luas ini.

Di dapur kecil ini, kebutuhan utama dapur terpenuhi. Di sisi kanan ada kompor yang di atasnya dilengkapi cookerhood untuk menyaring udara kotor hasil memasak. Nggak perlu khawatir bau asap!

Sementara, di sisi kirinya terdapat sebuah bak cuci dan keran. Di bagian tengah yang kosong merupakan ruang untuk memotong dan meracik bahan masakan.

Ruang penyimpanan, yang sangat vital di dapur, juga tak dilupakan Dendy. Ia membuatkan sebuah kabinet di bagian bawah meja dapur. Sebagian berupa lemari berpintu, sebagian berupa laci, dan disediakan pula rak terbuka untuk menyimpan benda-benda yang sering digunakan.

Materialnya kayu pinus bekas peti kemas. Tampilannya natural, cantik dengan bekas guratan dan lubang paku. Handle kabinet bermodel jadul menjadi akses pemanis di dapur mungil ini.

Penyimpanan tambahan ada di atas meja dapur. Rak terbuka ditambahkan pada dinding dan di sebelah cookerhood. Area simpan ini cocok untuk menyimpan bumbu. Cocok juga untuk memajang aksesori.

Seakan tidak mau menyia-nyiakan ruang, di dinding seberang ditambahkan juga beberapa gantungan untuk menyimpan panci atau wajan.

Dapur ini tampil bersih dengan keramik putih yang melapisi seluruh dindingnya, termasuk bagian backsplash. Material ini minim perawatan pula!

Desain dapur ini cocok banget kan untuk rumah mungil?

Foto: Adrian Kamagi

Desain: Dendy Darman (UNKL347)

Lokasi: Bojong Koneng, Bandung

Editor : Maulina Kadiranti

Latest