Follow Us

Ruang Tidur Anak Mungil Penuh Modifikasi

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 06 Januari 2014 | 10:00
Ruang Tidur Anak Mungil Penuh Modifikasi
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Ruang Tidur Anak Mungil Penuh Modifikasi

Ester di Cimone, Tangerang ingin menata kamar anaknya yang hanya berukuran 2m x 3m. Di kamar ada satu set komputer, TV, tape minicompo, tempat tidur single, lemari dua pintu, dan rak tiga susun. Ruang mungil ini akan didesain agar terasa luas. Inilah lima tahap penataannya:

Tahap 1: Menentukan Pembagian Wilayah Ruang

Maksud pembagian wilayah agar ruang tidur yang mungil ini berfungsi ganda untuk kegiatan yang berbeda. Dengan demikian, penataan perabot dapat lebih teratur. Di wilayah untuk beristirahat diletakkan, antar lain tempat tidur, rak, dan TV. Wilayah lain diisi lemari, komputer, dan minicompo.

Tahap 2: Analisis Besaran Furnitur

Furnitur yang digunakan harus compact dengan ruang tidur yang mungil ini. Siasatnya adalah menggunakan furnitur mungil berdesain rendah. Untuk meletakkan kasur dapat berupa ranjang yang rendah agar ruang terasa luas. Begitu juga dengan rak tiga susun, yang dapat dimodifikasi.

Tahap 3: Modifikasi Furnitur

Lemari tetap dipertahankan, tetapi rak dimodifikasi. Difungsikan sebagai rak komputer dan rak baju anak. Untuk tambahan di sisi lain ruang, beri ambalan dengan lebar 20cm panjang sekitar 300cm. Rak tiga susun dapat dimodifikasi, menjadi ambalan yang ditempelkan di dinding dengan siku-siku.

Tahap 4: Penataan Ruang

Sesuai dengan pembagian wilayah ruang, ranjang diletakkan di sudut ruang, berhadapan dengan TV. Di wilayah lain terdapat lemari yang di dalamnya terdapat rak lengkap dengan seperangkat komputer.

Halaman Selanjutnya

Tahap 5: Sentuhan Akhir
1 2

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular