Follow Us

3 Alternatif Aksesori Dekoratif Untuk Kamar

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 13 April 2014 | 02:30
3 Alternatif Aksesori Dekoratif Untuk Kamar
Devi F. Yuliwardhani

3 Alternatif Aksesori Dekoratif Untuk Kamar

iDEAonline.co.id - Memasang aksesori dekoratif di atas tempat tidur atau headboard memang menambah keindahan tersendiri pada kamar tidur. Namun, pajangan tadi tidak jadi berbahaya bila mengenai kepala bila terjadi gempa bumi. Maka, penting rasanya memilah aksesori dekoratif yang aman untuk ditempatkan di atas tempat tidur atau headboard. Terutama bagi Anda yang tinggal di area rawan gempa bumi.

Sebaiknya hindari penggunaan aksesori dinding yang berat seperti berbahan kaca, kayu atau besi, dan hindari funitur bersudut lancip. Sebaliknya, gunakanlah aksesori berbahan lembut dan yang penting tidak beresiko meluai Anda ketika terjatuh saat terjadi gempa. Berikut tiga alternatif aksesori dekoratif yang aman untuk dinding di atas headboard.

Lukis Mural

Pengaplikasian lukisan mural jelas lebih aman dibadingkan dengan memasang lukisan pada pigura. Pasalnya pigura tadi dapat beresiko melukai Anda jika terjatuh. Bila Anda bukan seorang pelukis, sewa saja seorang seniman mural lokal untuk melukis dinding kamar Anda. Namun, tetap perhatikan kesesuaian konsep interior kamar dengan gambar yang ingin Anda tampilkan pada dinding.

Kain Etnik

Alternatif lain yang dapat Anda lakukan adalah pajang saja kain motif etnik yang Anda dapatkan saat traveling ke luar negeri atau keliling Indonesia. Seperti pada gambar di atas yang menggunakan kain Suzanis sebagai elemen dekoratif pada dinding di atas ranjang. Kain sulam khas Uzbekistan itu serasi dengan sprei serta bantal bordir yang memiliki motif senada. Anda dapat menggunakan kain batik atau kain tenun khas Toraja untuk menampilkan unsur Indonesia pada ruang tidur.

Tanaman Skulptural

Alternatif ketiga yang bisa jadi pilihan Anda adalah hiasan tanaman vertikal pada kamar. Yap dengan menggunakan Thigmotrope Satellites keluaran Flora Grupp, Anda dapat meng-"hijau"-kan kamar tidur Anda. Tighmotrope Satellites ini dapat menampung tanaman jenis tillandsia. Tanaman yang juga disebut sebagai tanaman udara ini memang tidak membutuhkan tanah sebagai tempat hidup.

Tanaman yang bereproduksi dengan biji ini hidup dari udara seperti debu, daun membusuk atau materi serangga melalui daunnya. Tillandsia dapat hidup pada suhu antara 1C hingga 3C. Perawatannya yang terbilang mudah membuat tanaman ini bisa jadi alternatif pilihan untuk jadi pemanis kamar tidur cantik Anda. Kamar tidak hanya terasa hidup tetapi juga bersih karena debu-debu terserap tanaman ajaib ini.

Sumber: casasugar.com dan www.planettanaman.blogspot.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular